Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ExxonMobil Pegang Hak Pemasaran Federal Oil di Indonesia

Kompas.com - 09/09/2020, 17:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak di akusisi oleh PT Exxonmobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) pada tahun 2018, PT Federal Karyatama (PT FKT) berintergasi menjadi bagian dari ExxonMobil, dan membuka babak baru dengan memegang hak pemasaran pelumas merek Federal Oil di Indonesia.

Untuk ditahui, produk pelumas merek Mobil saat ini masih dilakukan pemindahan produksi secara bertahap, dari yang sebelumnya dilakukan di pabrik ExxonMobil yang berlokasi di Jurong, Singapura.

Sementara, PT FKT kini fokus memproduksi pelumas-pelumas merek Mobil dan Federal Oil di pabrik berkapasitas 700 ribu barrel per tahun, dengan proses produksi pelumas yang memiliki kualitas berstandar internasional di Kawasan Industri Cilegon, Banten.

Baca juga: Malas Pakai Sabuk Pengaman, Ini Akibatnya

Sesi virtual media gathering Powering Growth As One TeamKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Sesi virtual media gathering Powering Growth As One Team

“Ini merupakan sebuah prestasi, sebab untuk memproduksi produk merek Mobil tentunya kita harus melalui sebuah penelitian terhadap proses-porses pabrik sehingga kita bisa menyandang agar bisa memproduksi pelumas merek Mobil di Indonesia,” ujar Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil, Patrick Adhiatmadja dalam sesi virtual media gathering Powering Growth As One Team, Rabu (9/9/2020).

Baca juga: Hyundai Kona Electric Selesai Uji Tipe, Kisaran Harga Rp 600 Jutaan

PT EMLI juga mendukung banyak bisnis B2C dan B2B di Indonesia, tidak hanya konsumen roda dua dan roda empat, namun juga industri penting untuk pembangunan negara ini, seperti transportasi, manufaktur, pertambangan, dan energi.

Di tengah pandemi yang belum juga berkahir Marketing Director PT EMLI, Pablo Conrad, mengatakan, pihaknya akan terus berupaya menghadirkan program-program pemasaran dengan memaksimalkan pemanfaatan media digital.

“Pandemi ini tidak menghalangi kami untuk tetap terhubung dengan konsumen kami di Indonesia. Kami berharap dan tetap optimis pemulihan perekonomian global dapat segera normal kembali, khususnya di Indonesia.” ujar Pablo.

Saat ini PT EMLI telah menjangkau lebih dari 10 juta konsumen di Indonesia dengan merek Federal Oil, dan lebih dari 15 ribu bengkel independen yang dilayani melalui jaringan distributor di seluruh Indonesia dan terus berupaya melakukan integrasi jaringan distribusi penjualan yang berfokus pada area-area potensial, meliputi wilayah-wilayah di Jawa, Bali, dan Sumatera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com