MTF Siapkan Skema Pembiayaan Mobil Listrik di Indonesia

Kompas.com - 08/09/2020, 16:41 WIB
Hyundai memperkenalkan produk terbarunya, yakni Hyundai IONIQ Electric untuk mendukung kendaraan yang ramah lingkungan di Indonesia. Dok. Hyundai Motor CompanyHyundai memperkenalkan produk terbarunya, yakni Hyundai IONIQ Electric untuk mendukung kendaraan yang ramah lingkungan di Indonesia.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mandiri Tunas Finance ( MTF), perusahaan pembiayaan anak usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, siap melayani pembiayaan mobil listrik di Tanah Air.

Langkah ini sejalan dengan amanat Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.51/POJK.03/2017 tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan bagi Lembaga Jasa Keuangan (LJK), Emiten, dan Perusahaan Publik.

Dalam ketentuan tersebut, disebutkan kalau sektor jasa keuangan patut mendorong penciptaan keuangan berkelanjutan, demi mendukung keberlanjutan ekonomi, sosial, dan lingkungan hidup dalam pelaksanaan proses pembangunan di Indonesia.

Baca juga: Kemenperin Dorong Pengembangan Industri Baterai Mobil Listrik Lokal

Kendaraan listrik Hyundai Ioniq tengah melakukan pengisian daya di SPKLUKompas.com Kendaraan listrik Hyundai Ioniq tengah melakukan pengisian daya di SPKLU

"MTF mendukung penuh penerapan keuangan berkelanjutan, melalui persiapan pembiayaan kendaraan bermotor ramah lingkungan, di mana saat ini MTF tengah menyiapkan skema pembiayaan yang tepat untuk mobil listrik," kata Direktur MTF Harjanto Tjitohardjojo, dalam pernyataannya, Selasa (8/9/2020).

Ia menyampaikan, rencana pembiayaan mobil listrik itu juga sudah dilaporkan dalam rencana aksi keuangan berkelanjutan kepada OJK.

“Untuk itu, pada hari ini MTF mengadakan acara test drive mobil listrik Hyundai IONIQ Electric, mobil listrik murni (Battery Electric Vehicle) sebagai bagian dari persembahan MTF kepada pelanggan dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2020," ujar Harjanto.

Baca juga: OJK Berikan Insentif Buat industri Hulu Kendaraan Listrik

Selain acara test drive, MTF juga menawarkan berbagai program untuk pelanggan antara lain free santunan asuransi tanggung jawab hukum (TJH), banjir dan kebakaran dengan total senilai Rp 30 juta serta cashback admin Rp 500.000.

Pada kesempatan sama, perseroan juga akan memperkenalkan mobil ramah lingkungan lainnya seperti Toyota Corolla Cross Hybrid, Nissan Kicks E-Power, dan lainnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X