Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon MPV Murah per September Tembus Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 08/09/2020, 09:12 WIB
Ari Purnomo,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Multi Purpose Vehicle (MPV) atau mobil serbaguna masih menjadi salah satu model yang paling diminati calon konsumen saat ini.

Keunggulan dalam kapasitas penumpang serta bisa menjadi mobil yang menunjang segala kebutuhan sehari-hari menjadi salah satu pertimbangan calon konsumen.

Sama halnya dengan model lainnya, MPV juga terbagi menjadi beberapa kriteria sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Tentunya, untuk yang paling diminati calon konsumen adalah yang MPV murah atau Low MPV. Di tengah pandemi Covid-19 ini, banyak diler yang menawarkan potongan harga menarik bagi calon pembeli.

Diskon ini diberikan untuk mendorong penjualan di tengah penyebaran virus Corona yang masih terjadi.

Baca juga: Mobil Bekas Rp 100 Jutaan di Balai Lelang, Bisa Dapat Toyota Harrier

Toyota Avanza Gazoo Racinghttps://www.instagram.com/sknyf.art/ Toyota Avanza Gazoo Racing

Tidak tanggung-tanggung, potongan harga yang diberikan bahkan mencapai Rp 30 jutaan. Tentunya, besaran diskon ini juga sesuai dengan promo varian serta sistem pembayaran yang dilakukan konsumen.

Misalkan untuk pabrikan Toyota menawarkan Avanza dengan potongan harga mencapai Rp 15 jutaan.

"Sedangkan untuk Daihatsu Xenia diskonnya Rp 17 juta untuk manual dan matik. Ini untuk unit produksi 2020, kalau NIK 2019 mungkin bisa lebih tapi tidak semua diler ada stoknya karena terbatas," ucap salah satu wiraniaga.

Baca juga: Catat, Ini Daftar Mobil Rp 70 Jutaan di Balai Lelang

Sedangkan untuk harga normal, Avanza dibanderol mulai Rp 200,150 juta (tipe 1.3E M/T) sampai Rp 248,5 juta (tipe Veloz 1.5 A/T).

Sementara untuk Daihatsu Xenia harga yang ditawarkan mulai dari Rp 194,250 juta (tipe X MT 1.3 STD) sampai Rp 228,450 juta (tipe R AT 1.3 DLX).

Wuling Confero SKOMPAS.com/Ruly Wuling Confero S

Selain dari model MPV kembar tersebut, dari pabrikan Honda juga menawarkan diskon untuk Mobilio.

Potongan harga yang ditawarkan untuk mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 13 juta. Potongan harga juga diberikan MPV dari China yakni Wuling.

"Wuling Confero produksi 2020 diskon saat ini adalah Rp 18 juta, tapi tergantung variannya. Kalau tersedia, bisa langsung diproses," kata salah satu sales Wuling.

Baca juga: Mobil Lelang Rp 50 Jutaan, Bisa Dapat Avanza

Potongan harga paling besar ditawarkan dari Suzuki untuk produknya Ertiga. Tidak main-main, Suzuki memberikan diskon sangat besar yang mencapai Rp 30 jutaan.

"Kita juga akan berikan beberapa bonus tambahan seperti bonus kaca film sampai undian lainnya dengan free spin," tutur wiraniaga Suzuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com