Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas Macet, Besok Ada Perbaikan Jalan di Tol Jakarta-Cikampek

Kompas.com - 06/09/2020, 15:18 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk, melalui Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) akan kembali melakukan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement di ruas Tol Jakarta-Cikampek.

General Manager Representative Office 1 JTT Widiyatmiko Nursejati, mengatakan pekerjaan ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kualitas jalan dan sekaligus kenyamanan serta keamaan para pengguna jalan tol.

Sementara untuk lokasi atau ruas pekerjaan rekonstruksi rigid pavement yang dimaksud akan terdiri dari dua titik lokasi, yakni Km 36+478 sampai Km 36+518 dengan panjang 40 meter, serta Km 36+875 sampai Km 36 +940 sepanjang 65 meter.

Baca juga: Dikritik, Jasa Marga Kasih Diskon Tarif Tol Cipularang dan Padaleunyi

"Kedua titik lokasi berada di jalur mengarah ke Cikampek dengan total panjang 105 meter. Pekerjaan dilakukan mulai Senin (7/9/2020) pukul 08.00 WIB sampai Kamis (10/9/2020) 04.00 WIB," ucap Widiyatmiko dalam keterangan resminya, Minggu (6/9/2020).

Jalan Tol Jakarta-Cikampek.Dok. Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Lantaran lokasi pekerjaan berada pada lajur 2, maka pada saat pelaksanaan pekerjaan akan dilakukan skema buka tutup sebagian lajur.

Representative Office 1 JTT telah menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan tersebut, melalui beberapa skenario.

Mulai dengan pengaturan arus lalu lintas, mempersempit area kerja pada lajur 2 agar lajur 1 dan 3 lebih lebar, serta berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).

Baca juga: Catat, Begini Cara Urus BPKB Hilang

Arus lalu lintas di tol Jakarta-Cikampek pada Kamis (30/7/2020) pukul 15.00 WIB nampak lengang.KOMPAS.COM/FARIDA Arus lalu lintas di tol Jakarta-Cikampek pada Kamis (30/7/2020) pukul 15.00 WIB nampak lengang.

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik, Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com