Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IIMS Motobike Show 2020 Ditunda

Kompas.com - 02/09/2020, 17:52 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran khusus sepeda motor, IIMS Motobike Show 2020 yang rencananya akan digelar 2-4 Oktober di JIExpo, Kemayoran, resmi ditunda.

Dyandra Promosindo memutuskan untuk menunda pelaksanaan pameran yang menjadi bagian dalam Dyandra New Adventure (DNA) tersebut hingga situasi dianggap kondusif.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, mengatakan, keputusan diambil setelah mencermati tren positif Covid-19 yang meningkat di DKI Jakarta beberapa waktu ke belakang, serta diikuti status PSBB transisi yang diperpanjang oleh Gubernur Jakarta, Anies Baswedan.

Baca juga: Benelli Akan Pajang Dua Motor Listrik di IIMS Motobike Show 2020

Pesona motor custom Jokowi di IIMS Motobike Expo 2019Kompas.com/Donny Pesona motor custom Jokowi di IIMS Motobike Expo 2019

"Dyandra Promosindo selaku pelaku industri MICE di Indonesia terus berupaya untuk menghasilkan sebuah karya pameran di era New Normal yang memenuhi protokol kesehatan. Inisiatif ini kami gagas untuk membantu meningkatkan aktivitas bisnis dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, khususnya DKI Jakarta," kata Hendra dalam keterangan resmi, Rabu (2/9/2020).

"Namun kondisi kasus penularan virus corona di Jakarta masih tinggi. Sehingga, bersama dengan pemerintah dan stakeholders lainnya, kami yakin penundaan adalah langkah bijak di masa PSBB Transisi ini," kata Kohen panggilannya.

Kohen berharap berharap agar situasi di Indonesia dapat cepat pulih dan kegiatan bisnis pameran bisa kembali berjalan. Tak lupa dia juga meminta maaf kepada para pendukung acara.

“Mewakili PT Dyandra Promosindo, saya menyampaikan permintaan maaf dan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi para exhibitors, sponsor, partner, teman-teman media dan stake holders lainnya yang telah mendukung penyelenggaraan Dyandra New Adventure," katanya.

Baca juga: Ada Motor Baru Meluncur di IIMS Motobike Show 2020

Ragam helm klasik di IIMS Motobike Expo 2019Kompas.com/Donny Ragam helm klasik di IIMS Motobike Expo 2019

"Kita berharap dan berdoa bersama agar situasi membaik dan penyelenggaraan DNA dapat segera berjalan,” kata Kohen.

IIMS Motobike merupakan ajang tahunan yang digelar Dyandra untuk segmen roda dua. Pameran ini mempertemukan para pecinta motor dan pelaku industri termasuk para modifikator maupun komunitas.

Tahun lalu, tercatat ada 16 merek motor yang ikut serta, yaitu Benelli, BMW Motorrad, Cleveland, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Lambretta, Peugeot Scooters, Piaggio, Triumph Motorcycles, Vespa, dan Yamaha.

Tidak hanya itu, ada juga produsen motor listrik seperti BF Goodrich, Gesits dan Selis, serta puluhan industri pendukung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com