Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prototipe Triumph Trindent Mulai Menggoda

Kompas.com - 27/08/2020, 16:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Triumph mengonfirmasi bakal meluncurkan motor baru pada 2021. Motor tersebut berjenis naked sport bernama Trident dan merupakan motor entry level baru Triumph.

Sebelum benar-benar meluncur, Triumph pun menunjukan sosoknya terlebih dahulu. Bukan sekadar gambar dua dimensi, tapi sudah berbentuk purwarupa yang artinya siap diproduksi massal.

Baca juga: Honda Melempem karena RC213V Dirancang Hanya untuk Marquez

Prototipe Triumph TridentFoto:Motorcycle Prototipe Triumph Trident

Dari yang bisa dilihat Trident menyasar gaya sporti. Desainnya masih masuk untuk penggemar roadster menengah yaitu Kawasaki Z650, Honda CBR650R, dan Yamaha MT-07 yang bakal jadi lawannya.

Steve Sargent, Kepala Produk Triumph mengatakan, prototipe desain Trident menandai awal babak baru untuk Triumph yang menggabungkan antara kesenangan berkendara dan tampilan yang ciamik.

Baca juga: Streetcub Rangka Kecil dengan Mesin 2-Silinder

Prototipe Triumph Trident Prototipe Triumph Trident

“Tujuan kami adalah menghadirkan karakter baru, di samping pengendalian yang mudah dan kualitas Triumph yang terkenal, serta harga yang kompetitif,” katanya dikutip dari Motorcycle.com, Kamis (27/8/2020).

Belum ada spesifikasi yang lebih rinci soal teknis Triumph Trident. Tapi mesin ditengarai bakal mengadopsi jantung 675cc punya Street Triple. Hal itu bisa dilihat dari penutup mesin di yang tampak mirip.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com