Valentino Rossi Akui Suzuki Lebih Kencang

Kompas.com - 25/08/2020, 16:31 WIB
Valentino Rossi usai mencatatkan diri finis di posisi kedelapan pada balapan GP Aragon (22/9/2019) twitterValentino Rossi usai mencatatkan diri finis di posisi kedelapan pada balapan GP Aragon (22/9/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi berhasil menjadi pebalap Yamaha yang finish pada dua balapan terakhir, yakni posisi kelima pada MotoGP Austria dan posisi ke sembilan pada MotoGP Styria.

Kendati demikian, perfoma apik Suzuki pada GP Austia dan GP Styria menimbulkan sedikit kecemburuan untuk Rossi. Pasalnya, jika berbicara soal mesin, Suzuki dan Yamaha sama-sama menggunakan mesin inline-4, namun Suzuki dianggap Rossi bisa lebih kencang.

“Suzuki dalam dua akhir pekan ini mengesankan. Masalah dengan kecepatan tertinggi bukan karena mesin in-line,” terang Valentino Rossi dikutip dari crash.net, Selasa (25/8/2020).

Baca juga: Waspada Aquaplaning, Jangan Ngebut Saat Mobil Melibas Genangan Air

Rossi juga ungkap kekagumannya, pada seri ke lima MotoGP Styria lalu, Joan Mir sanggup memimpin balapan sejak lap ke lima dan hampir tidak tersentuh oleh pebalap di belakangnya.

Bahkan, saat balapan dihentikan karena insiden rem yang terjadi dengan rekan setim Rossi, Maverick Vinales, Mir bisa tetap konsisten dengan berada di posisi lima besar.

Alex Rins test pramusim MotoGP 2020 Sepang, MalaysiaFoto: Twitter Alex Rins Alex Rins test pramusim MotoGP 2020 Sepang, Malaysia

Menurut Rossi bukan hanya Mir saja, saat Rossi berada di belakang Alex Rins pada MotoGP Styria, ia mengaku Rins berakselerasi jauh lebih cepat.

"Dibanding kami, Suzuki memiliki lebih banyak traksi saat berakselerasi, mesinnya juga lebih cepat. Ketika saya berada di belakang Rins melewati satu tikungan dan tikungan berikutnya, dia bisa berakselerasi lebih cepat” kata Rossi.

Baca juga: Alasan Kenapa Truk dan Bus Lebih Rawan Mengalami Rem Blong

Meski begitu, Rossi mengaku tetap bangga pada tim-nya dan akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik pada MotoGP San Marino mendatang.

"Tahun lalu kami kuat di Misano dan kami berharap bisa berjuang untuk posisi teratas lagi tahun ini,” tuturnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X