Penjualan SUV Ladder Frame Juli 2020, Fortuner Salip Pajero Sport

Kompas.com - 21/08/2020, 16:02 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.comGaikindo telah merilis angka penjualan kendaraan pada Juli 2020. Di segmen SUV besar, Toyota Fortuner berhasil merajai penjualan sekaligus mengalahkan perolehan rival utamanya, Mitsubishi Pajero Sport.

Berdasarkan data wholesales, pada Januari sampai Juli kemarin, pengiriman Fortuner dari pabrik ke diler sebanyak 6.857 unit.

Pasokan pada bulan Juli pun mengalami peningkatan di angka 1.667 unit, dari sebelumnya 293 unit.

Baca juga: Ada Cuti Bersama, Hari ini Ganjil Genap Tidak Berlaku

Ekspedisi Jejak Pendaki Semeru juga menjadi ajang pembuktian produk Mitsubishi Pajero Sport dan Triton melewati beragam jenis jalan di wilayah pegunungan BromoKompas.com/Kristianto P Ekspedisi Jejak Pendaki Semeru juga menjadi ajang pembuktian produk Mitsubishi Pajero Sport dan Triton melewati beragam jenis jalan di wilayah pegunungan Bromo

Sementara Pajero Sport dalam periode yang sama bisa terjual sebanyak 4.748 unit, kalah besar dibandingkan Fortuner.

Pada bulan kemarin pengiriman dari pabrik ke diler juga ada peningkatan sebanyak 703 unit, dibandingkan Juni 2020 sebanyak 324 unit.

Jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2019, penjualan memang ada penyusutan karena dampak pandemi Covid-19.

Baca juga: Baru Meluncur, Innova TRD Sportivo Diguyur Diskon Puluhan Juta Rupiah

All New Nissan Terra All New Nissan Terra

Penjualan wholesales Fortuner pada saat itu bisa meraih 9.941 unit. Namun tahun lalu, penjualan Pajero Sport ternyata lebih tinggi dengan angka 11.778 unit.

Selain Fortuner dan Pajero Sport, segmen SUV besar juga diisi kompetitor dari merek lainnya. Misalnya Nissan Terra yang pada Januari hingga Juli 2020 bisa terdistribusi sebanyak 780 unit.

Tak ketinggalan Isuzu MU-X sebanyak 48 unit, dan Chevrolet Trailblazer yang hanya terkirim 4 unit. Yakni 1 unit pada Maret dan 3 unit pada April yang lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.