Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Honda Diklaim Mulai Positif saat Pandemi

Kompas.com - 11/08/2020, 08:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.comPenjualan Honda pada semester kedua tahun 2020 diklaim mulai menunjukkan tren positif bila dibandingkan pada awal pandemi. Pada Juli lalu, secara retail Honda bisa mencatatkan penjualan 4.036 unit atau meningkat 62 persen dibandingkan Juni sebelumnya.

Brio Satya jadi model dengan penjualan tertinggi sebanyak 1.697 unit atau meningkat 102 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Secara keseluruhan Brio Satya bahkan menyumbang 42 persen dari total penjualan Honda pada Juli lalu. Kontribusi ini juga meningkat dari bulan sebelumnya sebanyak 33 persen.

Baca juga: Skenario Ganjil Genap 24 Jam di Semua Jalanan Jakarta

 

Uji Irit Honda Brio Satyadok.HPM Uji Irit Honda Brio Satya

Selain Brio Satya, penjualan tertinggi di bulan Juli juga diraih Brio RS yang terjual 518 unit dari sebelumnya 473 unit. Totalnya, Brio semua model bisa mengumpulkan penjualan sebanyak 2.215 unit

“Meskipun secara total belum dapat menyamai penjualan tahun lalu, namun penjualan di bulan Juli kembali menjadi indikator positif,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, dalam keterangan tertulis (10/8/2020).

“Setelah selama dua bulan berturut-turut menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan,” ucap Billy.

 Baca juga: Ganjil Genap Jakarta Berlaku di 28 Gerbang Tol, Berikut Daftarnya

 

Honda HR-VDOK. HONDA PROSPECT MOTOR Honda HR-V

Penjualan tak kalah banyak diraih HR-V, yang pada Juli lalu berhasil terjual 599 unit, atau meningkat 74 persen dari bulan sebelumnya sebanyak 343 unit.

Di segmen hatchback, Jazz juga berhasil meningkatkan penjualan dari 293 unit pada bulan lalu, menjadi 434 unit atau naik 48 persen.

Sementara Mobilio yang mengisi segmen Low MPV, berhasil terjual sebanyak 282 unit pada Juli 2020, atau bertambah 72 persen atau sekitar 164 unit jika dibanding bulan sebelumnya.

 Baca juga: Rumors Generasi Baru Honda PCX Siap Meluncur di Indonesia

 

“Kontribusi dari pembeli pertama di segmen L

Diler Honda di Bekasi ini sebelumnya diler Ford terbesar di ASEAN.KOMPAS.com / Aditya Maulana Diler Honda di Bekasi ini sebelumnya diler Ford terbesar di ASEAN.
CGC dan mobil keluarga menjadi faktor penting terhadap peningkatan penjualan tersebut,” kata Billy.

Untuk diketahui, saat ini Honda tengah menawarkan program ‘Semarak Kemerdekaan Honda’, yang memberi keuntungan lebih bagi pembeli mobil baru.

Lewat program ini, konsumen akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Mobilio, BR-V, CR-V, dan Jazz.

 Baca juga: Lawan Arus, Suzuki Jimny Pilih Ceper Ketimbang Main Offroad

 

Ilustrasi bengkel mobil di diler Honda MegatamaIstimewa Ilustrasi bengkel mobil di diler Honda Megatama

Khusus bagi konsumen Loyalist, Education, dan Medical Worker yang melakukan pembelian Brio dan HR-V juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun).

“Kami berharap dapat mempertahankan tren ini dengan terus memberikan program penjualan yang memudahkan dan meringankan konsumen untuk membeli mobil Honda,” tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com