Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Ban Bus Pakai Stiker Putih, Jadi Kelihatan Sporty

Kompas.com - 10/08/2020, 09:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Tren tulisan di ban mobil berwarna putih sering dijadikan pilihan untuk modifikasi. Modifikasi ini juga terbilang murah dan bisa mendongkrak penampilan kendaraan menjadi mirip mobil balap.

Biasanya tulisan pada ban yang diwarnai putih yaitu merk maupun nama dari ban tersebut. Ternyata selain diaplikasikan pada ban mobil, ada perusahaan otobus (PO) yang melakukan modifikasi yang serupa.

PO tersebut merupakan PO Kapuas Raya Express di Kalimantan Barat. Ban pada armada bus antar kota dalam provinsi (AKDP) PO Kapuas Raya Express dihiasi dengan stiker putih bertuliskan Bridgestone Ecopia berwarna putih.

Baca juga: Rencana Ganjil Genap Berlaku 24 Jam di Seluruh Ruas Jalan Jakarta

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Bismillah...???????? Info Untuk Penumpang Tercinta ???? Bis Kapuas Raya Menyediakan Tempat Istirahat “GRATIS” Khusus Penumpang ??? . Bapak Ibu yang dari Sintang,Melawi ataupun Putussibau bisa beristirahat di kantor bis borneo setelah tiba di Pontianak. . Untuk yang Transit dari Jakarta atau Luar Daerah juga bisa istirahat dulu sebelum melanjutkan perjalan ke Sintang,Melawi ataupun Putussibau ???????????? . ????Alamat : Kantor Bis Borneo Jalan Sungai Raya (depan RS.Sudarso) Lantai 2 . ?? Info Hubungi : . +62 821 54616800 . +62 812 58078900 . +62 852 52679222 . Tempat Istirahat GRATIS Siap Digunakan Tersedia 15 Kamar ? ???????? Mudah”an Ini Berkah & Bermanfaat Untuk Kita Semua.Amin Ya Rabbal Alamin ???????? . “Jalur Pontianak - Putussibau Segera Dibuka” ???? #ayonaikbislagi #ayonaikbiscom #kangennaikbus #staysafe #wajibpakaimasker #newnormal

A post shared by PO KAPUAS RAYA EXPRESS (@kapuas_raya_kalbar) on Jul 26, 2020 at 7:31am PDT

 

Adanya stiker ini tentu menarik perhatian, tampilan bus jadi makin sporty. Anggota Forum Bismania Indonesia, Dimas Raditya mengatakan, kalau adanya stiker berwarna putih di dinding ban terinspirasi dari luar negeri.

“Pertama lihat di truk balap luar negeri, kemudian ada di mobil balap. Mobil balap di Indonesia ikut menggunakannya kemudian baru deh ke truk atau bus lokal,” kata Dimas kepada Kompas.com, Minggu (9/8/2020).

Baca juga: Hasil MotoGP Ceko, Juara Baru Asal Afrika Selatan Brad Binder

Tren stiker putih di ban ini memang belum banyak terlihat diaplikasikan pada PO bus lainnya. Baru terlihat digunakan oleh PO asal Kalimantan Barat ini. Namun kedepannya bisa saja PO bus lain mengikuti modifikasi tersebut.

Selain itu, modifikasi menempel stiker putih pada dinding ban bus juga terkenal di aplikasikan pada bus di Turki. Selain menggunakan stiker putih di bannya, bus di turki terkenal dengan menambah aksesoris krom pada bodinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com