Brad Binder, Rookie Asal Afrika yang Sukses Menang di MotoGP

Kompas.com - 09/08/2020, 20:02 WIB
Brad Binder (depan) dari Red Bull KTM Factory Racing mengendarai motornya dalam MotoGP Ceko di Sirkuit Brno pada 9 Agustus 2020. AFP/JOE KLAMARBrad Binder (depan) dari Red Bull KTM Factory Racing mengendarai motornya dalam MotoGP Ceko di Sirkuit Brno pada 9 Agustus 2020.

BRNO, KOMPAS.com - GP Ceko MotoGP 2020 di Sirkuit Brno menghadirkan sang juara baru, setelah dimenangkan oleh pebalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder.

Pebalap asal Afrika Selatan ini melakukan balapan dengan baik. Start dari posisi ketujuh, secara perlahan Binder berhasil menyodok ke barisan depan. Sempat bertarung dengan rekan setimnya Pol Espargaro di lap awal.

Binder berada di posisi depan merupakan hal yang sangat spektakuler. Binder sendiri merupakan pebalap rookie yang baru naik kelas dari Moto2 ke MotoGP tahun ini.

Baca juga: Hasil MotoGP Ceko, Juara Baru Asal Afrika Selatan Brad Binder

Saat di Moto2, Binder mencatat lima kali podium pertama dan sukses menjadi runner-up, dengan total raihan 259 poin.

Binder pun naik kelas ke MotoGP di 2020, hanya saja di dua seri pembuka belum mendapatkan hasil yang maksimal.

Binder hanya berhasil finish di posisi 13 pada seri perdana dan gagal finish di seri kedua, yang sama-sama diadakan di Jerez.

Hebatnya pada balapan ke tiga ini, motor KTM RC 16 bisa bertengger di rombongan depan, hingga akhirnya bisa menyentuh garis finish pertama.

Hasil ini menunjukan Red Bull KTM Factory Racing juga terus berkembang ke arah yang positif, setelah tahun lalu memiliki performa yang kurang apik, kemudian ditinggal Johann Zarco ke Ducati Avintia.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X