PO Mulyo Indah, Bus dengan Kursi Nyaman Double Leg Rest

Kompas.com - 09/08/2020, 14:27 WIB
Kursi double leg rest Andrew Transportation GalleryKursi double leg rest

JAKARTA, KOMPAS.comBus antar kota antar provinsi ( AKAP) saat ini saling berlomba dalam memberikan layanan yang nyaman. Berbagai perusahaan otobus (PO) juga menyediakan kelas pelayanan eksekutif dengan kursi lebar yang nyaman.

Biasanya pada kelas eksekutif, kursi bus memiliki model yang disertai dengan leg rest atau sandaran kaki. Kebanyakan model leg rest pendek kemudian untuk bagian kaki ditopang dengan adanya foot rest.

Namun ada PO yang berbeda dari kebanyakan kelas eksekutif. PO Mulyo Indah memiliki model kursi yang berbeda dari lainnya, yaitu menggunakan model double leg rest atau sandaran kaki ganda.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Moto2 Ceko, Andi Gilang Masih Konsisten

Bus AKAP7saudara.com Bus AKAP

Jadi leg rest yang digunakan lebih panjang daripada model yang biasa. Hal ini tentunya bisa menunjang kenyamanan dari penumpang. Kaki penumpang ditopang dengan baik saat duduk di kursi dengan double leg rest ini.

Anggota forum Bismania Indonesia, Dimas Raditya mengatakan, model kursi yang dimiliki PO Mulyo Indah ini bisa dikatakan spesial, karena berbeda dengan yang ditawarkan bus AKAP lainnya.

“Kursi ini spesial, beberapa buatan Rimba Kencana tipe lama yang sekarang sudah discontinue,” kata Dimas kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Morbidelli Tercepat di FP3 MotoGP Ceko

Double leg dilipat secara manual, untuk bagian bawahnya, ada besi yang ditegakkan ke lantai bus. Berbeda dari model lainnya, kursi double leg rest ini lebih panjang, bahkan sering dijuluki sebagai kasur berjalan.

“Dengan model kursi yang lebih panjang, pasti jumlah seatnya sedikit. Namun jika dibandingkan dengan leg rest biasa, pasti lebih nyaman,” ucap Dimas.

Betul saja untuk kelas Eksekutif PO Mulyo Indah hanya bisa diisi 28 orang. PO Mulyo Indah ini melayani trayek Bogor - Semarang - Solo, pergi pulang (PP).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X