Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang GP Ceko, Yamaha Sudah Temukan Masalah Mesinnya

Kompas.com - 05/08/2020, 15:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gangguan mesin yang menimpa beberapa pebalap Yamaha membuat pihaknya harus berhati-hati jelang MotoGP Brno 2020.

Sebut saja, Valentino Rossi yang menjadi korban pertama pada saat MotoGP Spanyol. Diikuti oleh Maverick Vinales yang turut mengalami hal yang sama pada sesi latihan. Terakhir Franco Morbidelli yang terpaksa keluar lintasan lebih cepat pada seri MotoGP Andalusia.

Terkait hal ini, Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, mengatakan, bahwa hal tersebut tidak ada hubungannya dengan cuaca panas dari Jerez, juga tidak ada hubungannya dengan peningkatan kecepatan mesin.

Baca juga: Ingat Hari Ini Terakhir Sosialisasi Ganjil Genap, Besok Mulai Ditilang

Maverick Vinales saat berlaga di MotoGP Andalusia di Sirkuit JerezYamahamotogp Maverick Vinales saat berlaga di MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez

“Kami sudah mengerti dari mana masalah itu berasal, dan sedang bekerja untuk mencari solusinya. Yang pasti kami tidak akan menyelesaikan masalah ini hanya dengan mengurangi kecepatan, karena bukan itu penyebabnya,” terang Lin Jarvis dikutip dari speedweek.com.

Baca juga: Diluncurkan Besok, Ini Perkiraan Harga Toyota Corolla Cross

Lin Jarvis melanjutkan, jika bagian yang rusak sudah ditemukan, hal utama yang harus dilakukan adalah memproduksi lagi dengan kualitas yang diperlukan.

“Mesin seperti itu terdiri dari banyak komponen yang diproduksi secara internal oleh Yamaha, dan dipasok oleh pemasok lain (pihak ketiga),” ucap Lin Jarvis.

Lin Jarvis mengaku belum bisa memberi keterangan lebih lanjut tentang itu. Namun, ia optimis bisa menghindari masalah di masa depan.

"Kami tahu aturannya, dan kami sedang menjajaki berbagai pilihan untuk menghilangkan masalah mesin ini,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com