Seri Ketiga Balap Virtual Honda Diajak Jajal Silverstone

Kompas.com - 31/07/2020, 09:01 WIB
Honda Racing Simulator Championship (HRSC) HPMHonda Racing Simulator Championship (HRSC)
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) akan membawa para Simracer untuk berlaga di virtual sirkuit Silverstone pada seri ketiga Honda Racing Simulator Championship (HRSC).

Ajang balap ini akan diadakan pada tanggal 1 Agustus 2020 dan dapat ditonton pada akun Youtube serta Facebook official Hondaisme yang akan dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, mengatakan, pada seri kedua lalu para Simracer telah berlaga dengan antusias. Di mana catatan waktu mereka hanya berselisih tipis, serta muncul banyak nama-nama baru di sepuluh besar.

Baca juga: Ini Efek Buruk Sering Ngecas Ponsel di Power Output Mobil

Penampakan udara Sirkuit Silverstone, Inggris.MotoGP.com Penampakan udara Sirkuit Silverstone, Inggris.

“Kali ini kami akan membawa para peserta berlaga di virtual sirkuit baru, yakni sirkuit Silverstone, semoga mereka dapat terus memberikan performa terbaiknya untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya,” ujar Billy, dalam keterangan tertulis (30/7/2020).

Pada kelas Amateur, Riyan Adisaputra yang pada seri pertama lalu tidak masuk di sepuluh besar secara tak terduga dapat langsung menaiki posisi puncak dengan catatan waktu 22 menit 9.834 detik di seri kedua dengan perolehan 25 poin.

Sedangkan Alfan Dani diposisi kedua berhasil naik satu podium dengan catatan waktu hanya berbeda 00.417 detik dengan Riyan dan mendapatkan 20 poin tambahan.

Baca juga: Toyota Suplai Hilux untuk Produksi Maung Pindad

Honda Racing Simulator Championship (HRSC)HPM Honda Racing Simulator Championship (HRSC)

Raditya Hendarmo juga berhasil naik ke posisi ketiga dengan perolehan waktu 22 menit 15.447 detik dengan tambahan poin sebanyak 16 poin.

Sedangkan pada kelas Professional, Andika Rama Maulana masih bertahan diposisi puncak dengan perolehan waktu 41 menit 57.941 detik sehingga membuatnya kembali mendapatkan 25 poin tambahan.

Begitu pula dengan Jaka Siswoyo yang berlaga dengan sangat sengit sehingga menghasilkan selisih waktu hanya berbeda 00.015 detik dengan Rama Maulana yang membuatnya mendapatkan 20 poin tambahan.

Baca juga: Mitsubishi Ingin Jual Xpander Hybrid dengan Harga Terjangkau

Honda Civic Type R catatkan rekor baru di sirkuit Silverstone HPM Honda Civic Type R catatkan rekor baru di sirkuit Silverstone

Di posisi ketiga pun masih diduduki Ferris Stanley dengan catatan waktu 41 menit 58.733 detik dengan 16 poin tambahan.

Untuk diketahui, HRSC merupakan balap simulator pertama yang diselenggarakan pabrikan otomotif di Indonesia.

Ajang balap turing secara virtual yang menggunakan Honda Civic Type R ini akan dihelat sebanyak 6 seri. Pada seri pertama, jumlah pendaftar mencapai 200 orang dan hanya tersaring 60 pebalap saja.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X