Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Tren Baru, Cover Mobil Berbahan Plastik Bening

Kompas.com - 30/07/2020, 09:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.comMobil yang disimpan di rumah, sebaiknya dilindungi dengan memakai selimut mobil atau car cover. Jika tidak menggunakan cover, mobil akan mudah berdebu, apalagi jika tidak digunakan dalam waktu lama.

Baru-baru ini, sempat tren cover mobil yang menggunakan bahan seperti plastik bening. Cover ini memiliki keunggulan tetap bisa melindungi mobil tetapi bisa melihat fisiknya karena memiliki sifat yang transparan.

Berbeda dengan cover lainnya yang membuat mobil tertutup, karena menggunakan bahan yang tidak transparan. Lalu bagaimana dengan cover mobil transparan ini?

Baca juga: Ini Jenis Pelat Nomor Kendaraan yang Jadi Incaran Polisi

Salah satu jenis car cover yang bisa digunakan sebagai pelindung cat mobil, serta bagian tubuh lain kendaraan.istmewa Salah satu jenis car cover yang bisa digunakan sebagai pelindung cat mobil, serta bagian tubuh lain kendaraan.

Chocky, pemilik Autodeptsideworks, Meguiars Indraprasta di Bogor, mengatakan, menggunakan cover berbahan plastik transparan ini memiliki keunggulan bebas debu dan tidak meninggalkan baret-baret halus.

“Cover plastik ini tidak menyebabkan baret halus karena tidak tembus debu. Yang penting sebelum masuk, mobil harus setelah dicuci, jadi kondisi saat ingin dipakai pasti sama saat awal dicover,” kata Chocky kepada Kompas.com, Rabu (29/7/2020).

Namun cover berbahan plastik ini tidak cocok untuk digunakan di luar ruangan. Jadi sebaiknya dipakai di garasi yang ada atapnya. Karena kalau di luar, bisa meninggalkan flek water spot setelah beberapa hari pemakaian.

Baca juga: Keren, Wujud Maung Pindad Berpengerak 6x6 dan SWB

“Memang tahan air, tapi suhu lembab di atas permukaan plastik pas kena matahari, bisa tembus ke bawah permukaan, akhirnya jadi water spot di bodi,” ucap Chocky.

Chocky mengatakan, untuk cover mobil paling aman yaitu memakai bubble cover, transparan dan tetap aman. Walaupun agak mahal, itu juga karena kualitasnya yang baik, bisa melindungi bodi dari debu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com