Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas Macet, Jasa Marga Lanjutkan Perbaikan Tol Jagorawi Mulai Siang Ini

Kompas.com - 19/07/2020, 13:10 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali melakukan pengerjaan pemeliharaan dan rekonstruksi ruas Jalan Tol Jagorawi arah Ciawi mulai MInggu (19/7/2020) pukul 13.00 WIB.

Dilaksanakan selama sepekan atau hingga Sabtu (25/7/2020) pukul 06.00 WIB, seluruh lajur satu dari Km 11+600 sampai Km 11+725 dan Km 11+825 sampai Km 11+955 tidak bisa dilalui kendaraan.

Kemudian, pada pukul 21.00 - 06.00 WIB, bahu luar, lajur 1 dan sebagian lajur 2 pada lokasi pemeliharaan dan rekonstruksi jalan akan digunakan sementara untuk akses alat berat dan kegiatan pengecoran beton.

Baca juga: Waspada Macet, Ada Rekonstruksi Jalan di Tol Jakarta-Cikampek

Ilustrasi perbaikan jalan tol Jagorawi arah Ciawi, Bogor.Jasa Marga Ilustrasi perbaikan jalan tol Jagorawi arah Ciawi, Bogor.

"Guna mengantisipasi kepadatan yang mungkin timbul akibat pekerjaan ini, kami menyiapkan rambu-rambu pengamanan dan rekayasa lalu lintas dengan contra flow," kata Oemi Vierta Moerdika, General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad, di keterangan tertulisnya.

"Kami juga menempatkan petugas pengaturan lalulintas di sekitar lokasi pekerjaan di luar dari petugas Mobile Customer Service yang juga siaga 24 jam. Ini berlaku sampai pengerjaan selesai," lanjut dia.

Adapun rekaysa lalu lintas berupa contra flow ini berlaku di Km 05+000 sampai Km 17+000 arah Ciawi, mulai Senin hingga Jumat pukul 15.30-21.00 WIB.

Baca juga: Air Buangan AC Bagus untuk Radiator, Mitos atau Fakta?

Oemi juga menambahkan, dalam upaya menjaga kenyamanan dan keselamatan pengguna tol, Jasamarga Metropolitan Tollroad telah melakukan penyelesaian pekerjaan rekonstruksi Ruas Tol Jagorawi dengan total sepanjang 2.576,77 meter.

"Dengan menyelesaikan pekerjaan rekonstruksi sepanjang 170 m pada minggu lalu, Jasamarga Metropolitan Tollroad sebagai pengelola Jalan Tol Jagorawi, telah menyelesaikan pemeliharaan dan rekonstruksi Jalan Tol Jagorawi sepanjang 2.576,77 meter sejak April 2020 yang lalu," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com