Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepindahan Rossi ke Petronas Yamaha Masih Teka-teki

Kompas.com - 12/07/2020, 14:22 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - Valentino Rossi dikabarkan akan melakukan tanda tangan kontrak bersama Petronas Yamaha SRT untuk musim 2021 sebelum seri perdana MotoGP 2020 digelar di Jerez 19 Juli mendatang.

Kabar menyebutkan pengumuman resmi akan dilakukan jelang balapan. Rossi akan menandatangi kontrak selama dua musim yakni 2021-2022, yang artinya sampai The Doctor berumur 43 tahun.

Sebelumnya, saat pengumuman Fabio Quartararo, bos Yamaha Lin Jarvis menjanjikan dukungan penuh kepada Rossi jika dia memutuskan untuk melanjutkan karirnya bersama Petronas Yamaha.

Baca juga: Lawan Arus, Nissan GT-R Godzilla Dibuat Offroad

"Meskipun kami sangat menghormati dan percaya pada kemampuan dan kecepatan Valentino untuk musim 2020, tapi pada saat yang sama Yamaha juga harus merencanakan masa depan," kata Jarvis mengutip The Race, Minggu (12/7/2020).

Valentino Rossi latihan memakai mini moto Foto: Instagram Valeyellow46 Valentino Rossi latihan memakai mini moto

Razlan Razali, bos Petronas Yamaha SRT pun buka suara, lewat akun Facebook, pria asal Malaysia tersebut mengatakan, semua masih tahap penjajakan dan belum ada keputusan resmi karena Rossi adalah pebalap yang berbeda.

"Saya keluar untuk bersepeda dan melihat berita tentang pebalap baru kami musim 2021. Itu sama sekali tidak benar. Kami masih negosiasi. Ini membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya karena dia bukan pengendara normal," kata Razlan.

Baca juga: Soal Masa Depan Rossi, Yamaha Siap Dukung Apapun Keputusannya

Meski ada sanggahan dari Razlan, tak sedikit yang berasumsi bahwa kontrak Rossi dan tim barunya hanya tinggal pengajuan beberapa syarat saja. 

Jika benar kabar yang menyebut Rossi akan mengumumkan kontak barunya sebelum balapan di seri perdana Jerez, artinya keputusan itu tinggal menghitung hari bahkan kurang dari sepekan lagi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com