Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Realistis Luncurkan ZX-25R Pakai Jalur Virtual

Kompas.com - 10/07/2020, 16:08 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki ZX-25R resmi meluncur lewat jalur virtual. Motor yang sudah ditunggu kehadirannya sejak awal tahun itu dibanderol mulai dari Rp 96 juta perpajakan DKI Jakarta.

Peluncuran secara virtual menarik karena sebelumnya, Michael C Tanadhi, Head & Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), mengatakan, launching virtual dirasa kurang efektif.

Alasannya ialah Ninja 250 4-silinder merupakan motor yang benar-benar baru bukan sekadar facelift atau pembaruan. Adapun dari sisi teknis, spesifikasinya paling tinggi untuk motor sport kelas seperempat liter.

Baca juga: Pebalap Superbike Puji Fitur di Kawasaki ZX-25R

Ninja ZX-25RKompas.com/Donny Ninja ZX-25R

"Selama ini peluncuran itu kan adalah peluncuran di hadapan media. Ada beberapa media dan juga melihat PSBB, jadi kita masuk ke digital, masih banyak media yang takut jika dalam satu ruangan," kata Michael kepada Kompas.com, belum lama ini.

Selain itu, kata Michael, Kawasaki juga mempertimbangkan antusiasme masyarakat yang terus bertanya soal waktu peluncuran. Apalagi juga sudah banyak teaser yang tersebar mengenai motor ini di dunia maya.

"Memang waktu yang kami persiapkan ini pas dengan jadwal produksi, dari segi waktu juga kita terima suku cadang ( ZX-25R). Antusiasme konsumen juga, yang selalu bertanya kapan meluncur," kata Michael.

Baca juga: Akrapovic Siapkan Knalpot Kawasaki Ninja ZX-25R, Harga Rp 20 Jutaan

Kawasaki Ninja ZX-25R KOMPAS.com/Gilang Kawasaki Ninja ZX-25R

Seperti diketahui, Ninja ZX-25R pertama kali muncul di Tokyo Motor Show 2019. KMI pun berencana membawanya ke Indonesia. Waktu peluncuran sudah ditetapkan tapi akhirnya gagal karena pandemi Covid-19.

Rencana awal KMI ingin menampilkan ZX-25 R pada ajang Kawasaki Bike Week (KBW) 2020 di Ancol tapi gagal. Kemudian di acara tertutup di diler Abdul Muis juga gagal karena imbas pandemi Covid-19.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com