Daftar Harga Mobil Murah di Bursa Lelang, Mulai Rp 40 Jutaan

Kompas.com - 08/07/2020, 08:12 WIB
Otomania.com - Tampilan terbaru Toyota Agya TAMOtomania.com - Tampilan terbaru Toyota Agya

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendaraan bermotor roda empat hemat energi dan harga terjangkau (KBH2) alias low cost green car ( LCGC), merupakan jenis mobil yang paling banyak diburu warga Indonesia.

Terlebih, kini harga bekasnya di bursa lelang sedang mengalami penurunan imbas pandemi virus corona (Covid-19). Hanya saja beberapa unit yang ditawarkan dalam kondisi apa adanya.

Dilansir dari berbagai sumber, setidaknya ada lima model mobil murah yang bisa dipilih di bursa lelang, yaitu Toyota Calya, Toyota Agya, Daihatsu Sigra, Daihatsu Ayla, dan Suzuki Karimun Wagon R.

Baca juga: 10 Mobil Bekas Harga Rp 70 Jutaan, Bisa Dapat Honda Jazz

Model lama dari Toyota Calya dan Daihatsu SigraIstimewa Model lama dari Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

Adapun harga dasarnya beragam, tapi secara keseluruhan berkisar di antara Rp 40 juta sampai Rp 95 juta dengan unit paling murah adalah Karimun Wagon R.

Sementara untuk tahun produksi mobil, terbilang masih muda, yaitu dari 2016-2019. Sehingga, kondisinya bisa dibilang laik jalan.

“Harga ditentukan berdasarkan grade A sampai D (klasifikasi kondisi unit). Grade A tentu paling bagus, grade B berkurang sedikit, grade C berkurang lagi,” ujar Daddy Doxa Manurung, Presiden Direktur Ibid- Balai Lelang Serasi kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Baca juga: Harga Mobil Bekas yang Mereknya Tak Ada Lagi di Indonesia

Ilustrasi Suzuki Karimun Wagon RDok. Otomotif Group Ilustrasi Suzuki Karimun Wagon R

Di beberapa bursa, ada juga yang memasarkan Datsun GO Panca dengan harga dasar Rp 50 juta. Hanya saja unitnya sangat terbatas, mengingat persebaran mobil tidak begitu luas.

Beriut daftar LCGC di bursa lelang pada Juli 2020:

Toyota Calya: Rp 70.000.000 - Rp 95.000.000

Toyota Agya: Rp 50.000.000 - Rp 70.000.000

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X