Harga Hatchback Stabil, Yaris Diskon Rp 20 Juta

Kompas.com - 07/07/2020, 15:41 WIB
Suzuki Baleno facelift resmi meluncur di Indonesia Suzuki Baleno facelift resmi meluncur di Indonesia
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki bulan ketujuh di 2020, banderol baru mobil di kelas hatchback ternyata masih stabil. Artinya, tidak ada revisi atau kenaikan harga yang dilakukan agen pemegang merek (APM).

Boleh dibilang, diantara jenis mobil lainnya, hatchback menjadi segemen yang paling jarang mengalami kenaikan harga. Kondisi ini bisa jadi lantaran rata-rata model yang dipasarkan memang cukup lawas dan belum ada pembaruan yang signifikan.

Karena itu, tak heran bila memang dari segi peminat, trennya mengalami penurunan dibandingkan jenis lainnya. Namun, bagi Anda yang ingin mencari hatchback, saat ini mungkin menjadi waktu yang baik.

Baca juga: Menu Harga Mobil Murah Jelang New Normal

Selain harganya tak berubah, di tengah pandemi Covid-19 juga banyak produsen yang mulai mengelontorkan diskon atau potongan harga untuk menarik minat konsumennya. Hal tersebut cukup wajar mengingat penjualan mobil saat ini memang sedang lesu.

Toyota Yaris 2018.KOMPAS.com/FEBRI ARDANI Toyota Yaris 2018.

Dari beberapa informasi wiraniaga yang Kompas.com dapatkan, diskon yang diberikan cukup tinggi, bahkan sampai puluhan juta.

Contoh untuk Toyota Yaris yang ditawarkan dengan potongan harga hingga Rp 18 juta, bahkan bisa hingga Rp 20 jutaan untuk model yang 2019.

Sementara untuk Jazz sendiri, dari tenaga penjualan Honda mengatakan diskon yang diberikan berkisar Rp 10 jutaan. Hal serupa sama dengan Suzuki Baleno yang menawarkan potongan harga mulai dari Rp 10 hingga Rp 15 jutaan.

Baca juga: Banderol MPV Murah Stabil di Juli 2020

Dari lima APM yang menawarkan hatchback, Mazda2 menjadi produk yang kisaran harganya paling tinggi. Keluar dengan dua varian, banderolnya dipasarkan mulai dari Rp 285,3 juta hingga 302,8 juta.

Mazda2 facelift Mazda2 facelift

Selain itu, Kia Rio juga dipasarkan dengan kisaran harga yang cukup mahal, yakni mulai dari Rp 276,6 juta sampai Rp 291,9 juta. Produk termurah di segmen hatchback adalah Suzuki Baleno, mobil asal India ini dijual dari Rp 230 juta hingga Rp 242,5 juta.

Honda Jazz

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X