1 Jam Jualan Virtual, Daihatsu Klaim Kantongi Ratusan SPK

Kompas.com - 07/07/2020, 07:22 WIB
Daihatsu Terios di GIIAS 2019 Daihatsu Terios di GIIAS 2019
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 membuat sebagian besar agen pemegang merek (APM) mengubah strategi penjualannya secara digital. Pun ikut dilakukan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Guna mendongkrak penjualannya, beberapa waktu lalu merek asal Jepang ini mencoba peruntungan dengan mengelar Virtual Daihatsu Festival. Ajang yang dihelat hanya dalam waktu satu jam tersebut diklaim berhasil mengantongi 404 surat pemesanan kendaraan ( SPK).

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengatakan, acara tersebut diikuti oleh kurang lebih 1.800 viewer yang melihatkan diler Daihatsu di Indonesia.

Baca juga: Harga Mobil Bekas yang Mereknya Tak Ada Lagi di Indonesia

"Daihatsu mengerti kondisi pandemi yang tidak memungkinkan untuk bertemu konsumen secara langsung. Virtual Daihatsu Festival menjadi solusi untuk berinteraksi dengan konsumen di tengah wabah Covid-19," kata Hendrayadi dalam keterangan resminya, Senin (6/7/2020).

Daihatsu Xenia di GIIAS 2019 Daihatsu Xenia di GIIAS 2019

Dari 404 SPK yang sukses diraih, tipe kendaraan tiga baris diklaim menjadi primadona dengan kontribusi sebesar 46 persen. Mulai dari multi purpose vehicle (MPV), low cost green car (LCGC) tiga baris, serta sport utility vehicle (SUV).

Posisi kedua, sebanyak 43 persen disumbang oleh jenis kendaraan komersial Daihatsu. Sedangkan sisanya, yakni sebanyak 11 persen didonasikan oleh model city car.

Berdasarkan dari model tersebut, Hendrayadi mengatakan lima mobil yang paling banyak dipesan selama acara berlangsung adalah Gran Max pikap 38 persen, Sigra 27 persen, Xenia 12 persen, Ayla 10 persen, dan Terios 7 persen.

Tak hanya berjualan, selama 60 menit acara pengunjung Virtual Daihatsu Festival juga bisa menikmati ragam hiburan, seperti stand-up comedy dan talkshow interaktif.

Daihatsu Gran Max Pikap Daihatsu Gran Max Pikap

Baca juga: Syarat SIKM Jakarta Jadi Lebih Longgar

Seperti diketahui, pada program tersebut, Daihatsu memberikan sejumlah promo dan penawaran menarik, seperti gratis biaya administrasi untuk pembelian kredit, gratis Daihatsu Genuine Oil (DGO) untuk penggantian oli mesin selama 1 tahun bagi 500 pemesan pertama, hingga hadiah langsung.

Terdapat pula layanan one stop solution yang didukung oleh Value Chain Astra guna memudahkan proses transaksi konsumen yang tertarik selama acara dengan lebih mudah dan cepat.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X