Bertahan di Tengah Pandemi, Harga Bebek Viar Star NX Masih Rp 9 Jutaan

Kompas.com - 06/07/2020, 14:46 WIB
Tampak samping Viar Star NX IstimewaTampak samping Viar Star NX
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga sepeda motor bebek alias moped pada Juli 2020 relatif stabil seperti bulan sebelumnya. Tercatat beberapa produsen belum merevisi harga motor moped sejak April lalu.

Salah satu yang masih mempertahankan harga lama ialah Viar Star NX. Moped merek nasional yang pertama kali meluncur Maret lalu itu masih dibanderol Rp 9,9 juta. Menjadikannya moped termurah saat ini.

Baca juga: Harga Motor Bebek Juli 2020 Masih Stabil

Marketing Communication PT Triangle Motorindo, pemegang merek Viar, mengatakan, pihaknya memang sengaja mempertahankan harga lama di tengah pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan selesai.

Viar Star NX resmi diluncurkan PT Triangle MotorindoIstimewa Viar Star NX resmi diluncurkan PT Triangle Motorindo

"Sampai sekarang belum ada perubahan harga. Soalnya dengan kondisi seperti ini kita tidak bisa menaikkan harga, kita fokus pada penjualan saja, itu pun kita tahu ya kondisinya," kata Frengky kepada Kompas.com, Senin (6/7/2020).

Frengky enggan merinci berapa penjualan Viar Star NX sejak awal meluncur. Tapi menurutnya, gelombang pandemi Covid-19 yang datang di awal Maret 2020 memang memberikan dampak besar pada market motor nasional.

Baca juga: Kisaran Harga Mobil Murah Bekas di Tengah Pandemi, Mulai Rp 70 Jutaan

Adapun Star NX menggunakan mesin berkubikasi 100cc berpendingin udara. Fitur unggulannya yaitu sudah menggunakan lampu dedpan LED dengan tambahan Daytime Running Light (DRL).

Motor dibekali sokbreker tipe teleskopik di depan dan dual shock absorber di belakang. Tangki bahan bakar Star NX dapat menampung sebanyak 3,7 liter, dengan klaim konsumsi bahan bakar 40 km per liter.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X