Sean Gelael Gagal Finis di F2 Austria

Kompas.com - 06/07/2020, 09:42 WIB
Sean alami masalah teknis di Austria DAMSSean alami masalah teknis di Austria
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Masalah teknis yang dialami pebalap Formula 2 (F2) asal Indonesia, Sean Gelael, ternyata terus berlanjut. Alhasil, Sean pun tak dapat menyentuh garis finis pada ajang balap di lintasan Red Bull Ring, Austria, Minggu (5/7/2020).

Gagal finis tentu menjadi pukulan berat bagi pebalap yang bergabung di DAMS tersebut. Karena sebelumnya, secara berturut-turut Sean juga mengalami masalah yang sama, baik pada sesi kualifikasi dan balap pertama.

Dalam infomasi yang diterima Kompas.com, DAMS telah berusaha keras menemukan akar masalah yang membuat Sean terkendala teknis sejak babak kualifikasi serta balap pertama pada seri pembukaan FIA Formula 2 2020 dimulai, Sabtu (4/7/2020).

Baca juga: Balapan Perdana Formula 2, Mobil Sean Galael Bermasalah

Tim DAMS yang bekerja hingga dini hari sepertinya yakin masalah telah tertangani, lantaran itu, baik Sean dan tim pun akhirnya optimis akan ada harapan besar pada balap kedua.

Sean alami masalah teknis di AustriaDAMS Sean alami masalah teknis di Austria

Ketika balap dimulai, Sean pun memperlihatkan perkembangan yang cukup baik. Start dari posisi 20, Sean langsung melonjak ke posisi 18, bahkan kemudian mampu menyusul hingga berada di urutan ke-16.

"Mobil saat itu benar-benar enak," ucap Sean.

Selang beberapa saat kemudian, terjadi insiden yang menimpa pebalap BWT HWA Racelab Giuliano Alesi. Kondisi tersebu membuat Safety Car (SC) masuk ke trek dan menjadi kesempatan bagus buat Sean mempersempit jarak dan kemudian melanjutkan aksi menyusul.

Baca juga: Berlaga di F2 Austria, Sean Gelael Start dari Posisi 17

Sayangnya, saat balapan ingin dimulai lagi secara normal, tiba-tiba mobil yang digunakan Sean kembali bermasalah. Jet daratnya tak bisa digeber sama sekali yang memaksa Sean harus menepikan kendaraan di lintasan balap.

Sean alami masalah teknis di AustriaDAMS Sean alami masalah teknis di Austria

Tim sendiri juga penasaran kenapa masalah ini hanya menimpa Sean, di mana rekan setimnya, Dan Ticktum, bahkan bisa naik podium pada Race 2 yang dimenangi Felipe Drugovich.

"Yang kami sayangkan juga adalah Sean kehilangan banyak waktu untuk beradaptasi dengan mobil dan ban baru. Semoga pada seri berikut masalah teratasi semuanya," ujar Francois Sicard, Team Principal DAMS.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X