Begini Tampilan Toyota C-HR Hybrid yang Menarik Perhatian

Kompas.com - 05/07/2020, 13:22 WIB
Test Drive Toyota C-HR Hybrid Kompas.com/DioTest Drive Toyota C-HR Hybrid
|

JAKARTA, KOMPAS.comToyota C-HR Hybrid memiliki desain yang sangat menarik jika dibandingkan dengan beberapa kompetitor di segmen kompak SUV. Tak heran, mobil ini akan mencuri perhatian siapa saja saat dibawa berkendara.

Melihat desain fascia, sebetulnya mobil ini masih mirip dengan Corolla Altis. Namun ini bukan kekurangan, karena desainnya memang masih keren dan cocok juga digunakan pada sebuah SUV.

Sebagai versi hybrid, mobil dites sudah menggunakan emblem Toyota dengan aksen biru di depan dan belakang. Sementara emblem hybrid tersemat di fender bagian samping, dan pintu belakang.

Baca juga: Motor Masih Nyicil Hilang Dicuri Maling, Apa yang Harus Dilakukan?

Test Drive Toyota C-HR HybridKompas.com/Dio Test Drive Toyota C-HR Hybrid

Tampilan futuristis makin terasa saat melihat bagian samping dan buritan. Atap C-HR Hybrid begitu landai, mengingatkan kita dengan mobil sport dua pintu.

Desain ini berlanjut ke bagian handle pintu belakang yang agak tersembunyi di bagian atas, membuat pintu belakang terkesan menyatu dengan bodi.

Selain itu, di sekujur bodi banyak juga garis-garis tegas seperti pada bagian bumper, kap mesin, bagian samping, yang membuat SUV ini terlihat lebih agresif.

Baca juga: Diambil Alih Pemerintah Pusat, Terminal Bus Bakal Punya Mal dan Hotel

Test Drive Toyota C-HR HybridKompas.com/Dio Test Drive Toyota C-HR Hybrid

Beranjak ke interior, kita akan disuguhkan desain dasbor yang begitu modern dan terkesan driver oriented. Membuat C-HR Hybrid terasa sangat ergonomis.

Di bagian tengah terdapat head unit berukuran 7 inci dengan desain mengambang yang tampil kekinian.

Sementara pada bagian bawahnya, desain tombol-tombol AC juga memberikan kemudahan lebih baik saat menggunakannya.

Baca juga: Begini Wujud Nissan Magnite, SUV Baru Calon Pesaing Rocky dan Raize

Test Drive Toyota C-HR HybridKompas.com/Setyo Adi Test Drive Toyota C-HR Hybrid

Sedangkan di bagian dengan spidometer, terdapat layar MID (Multi Information Display) yang memberikan beragam informasi tambahan.

Kemudian pada bagian doortrim, banyak menemui motif wajik yang ternyata juga menghiasi dasbor sampai plafon.

Secara umum, tampilan interior C-HR Hybrid masih sama dengan C-HR model reguler. Harus diakui, desain seperti ini terbilang cukup memudahkan pengemudi.

Namun bagi penumpang belakang, desain atap dan pilar C yang rendah memang membuat ruang kepala dan bagasi terasa lebih sempit.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X