Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Tampang Toyota Camry jika Menjadi Station Wagon

Kompas.com - 03/07/2020, 15:31 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Camry merupakan mobil tipe sedan yang tak hanya terkenal di dunia, tetapi juga di Indonesia. Mobil ini disukai karena kemewahan dan kenyamanannya, tak heran jika Camry identik sebagai mobil pejabat.

Baru-baru ini laman Carscoops merilis tampang Camry yang tidak biasa, yakni sebuah Camry versi station wagon yang merupakan hasil olah digital karya Kolesa.

Jika dilihat Camry Station Wagon ini tampak proporsional di sejumlah sisi. Lebih kurang tampilannya jadi mirip Corolla Trek, model Corolla versi Station Wagon di Eropa.

Baca juga: Mobil Pribadi Boleh Bawa Penumpang Penuh, tetapi Ada Syaratnya

Ilustrasi hasil olah digital Toyota Camry versi station wagoncarscoops Ilustrasi hasil olah digital Toyota Camry versi station wagon

Camry yang awalnya diplot sebagai sedan mewah, sengaja dibuat bagi Anda yang doyan duduk di kursi belakang.

Kini malah tampak berorientasi keluarga dan pastinya makin kekinian mengikuti tren Station Wagon yang tengah marak di antara car enthusiast.

Di Indonesia, Camry model terbaru telah diluncurkan PT Toyota Astra Motor pada Januari 2019. Mobil ini menjadi model kedua yang mengusung platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Baca juga: Mobil Bekas Rp 100 Juta ke Bawah Laris Manis

Ilustrasi Toyota Corolla Trek, model station wagon yang dipasarkan di Eropaautoexpress.co.uk Ilustrasi Toyota Corolla Trek, model station wagon yang dipasarkan di Eropa

Sebagai sedan kelas atas, Camry dilengkapi berbagai fitur penunjang keselamatan mulai dari Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert, Brake Hold Function, 7 buah airbags, ABS, EBD, BA, VSC, dan HSA.

Mobil ini juga dilengkapi dua pilihan mesin, pertama ada unit 2AR-FE 4-silinder 2.494 cc bertenaga 183 ps dan torsi 234 Nm.

Berikutnya mesin hybrid A25A-FXS 2.487 cc yang memiliki tenaga 178 ps dan torsi 220 Nm. Sementara untuk motor listriknya menghasilkan tenaga 202 Nm.

Baca juga: Fase Kedua Jelang New Normal, Penumpang Mobil Pribadi Masih Dibatasi

All New Toyota Camry Hybrid All New Toyota Camry Hybrid

Per Juli 2020, Camry dibanderol mulai Rp 641,850 juta (tipe 2.5 G A/T) sampai Rp 835,1 juta (tipe 2.5 A/T Hybrid).

Memang Camry Station Wagon baru sebuah ide yang dilontarkan Kolesa. Namun jika benar-benar dilahirkan, terutama untuk pasar Indonesia, mobil ini akan jadi pesaing utama Mazda6 Estate.

Dan pastinya bakal jadi alternatif penyuka Station Wagon, yang kebanyakan selalu mendapatkan barang dari merek Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com