Eksplorasi Fitur SUV Rp 280 Jutaan MG ZS

Kompas.com - 30/06/2020, 09:42 WIB
Detail MG ZS varian Ignite Kompas.com/DonnyDetail MG ZS varian Ignite

JAKARTA, KOMPAS.com - Sport Utility Vehicle ( SUV) dengan merek MG ( Morris Garage) resmi hadir di Indonesia dengan membawa produk pertamanya, ZS. Setelah melihat desain eksteriornya dan juga merasakan kenyamanan kabinnya, penting juga untuk membahas fitur-fitur yang ditawarkan mobil yang didatangkan langsung dari Thailand tersebut.

Dari fitur keamanan, MG ZS telah mendapat sertifikasi lolos uji tabrak dari Euro NCAP dan Australian NCAP, karena menggunakan teknologi keselamatan berupa struktur rangka Full Space Frame (FSF).

Baca juga: Mencoba Kenyamanan SUV Rp 280 Jutaan, MG ZS

Tak ketinggalan, dilengkapi juga dengan anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBD), electronic brake assist (BA), curve brake control (CBC), stability control system (SCS), hingga traction control system (TCS).

Detail MG ZS varian IgniteKompas.com/Donny Detail MG ZS varian Ignite

MG juga membekali ZS Ignite (varian tertinggi) dengan kamera belakang, sensor parkir, serta sudah keyless dengan tombol Start-Stop Engine. Untuk memanjakan pengemudi, ZS juga sudah dibekali Cruise Control.

Detail MG ZS varian IgniteKompas.com/Donny Detail MG ZS varian Ignite

Lanjut ke sektor hiburan, ZS menggunakan sistem infotainment dengan layar sentuh berukuran 8 inci dengan sistem audio 3D. Audionya bisa juga diatur lagi sesuai dengan selera pengemudi atau penumpang.

Pada layar sistem hiburan ini, pengemudi juga bisa memilih mode berkendara. Namun, ubahan mode ini tidak berhubungan dengan performa, hanya pengaturan ringan atau beratnya putaran setir.

Baca juga: [VIDEO] Menguji SUV Blasteran Inggris China, MG ZS

Detail MG ZS varian IgniteKompas.com/Donny Detail MG ZS varian Ignite

Sistem hiburan pada MG ZS juga sudah dilengkapi dengan Apple CarPlay. Tak banyak SUV yang dibanderol Rp 289,8 juta (OTR Jakarta) sudah mendapatkan fitur tersebut. Untuk koneksinya, ada juga sistem Bluetooth dan dua soket USB.

MG Motor Indonesia menawarkan MG ZS dengan lima pilihan warna, yaitu Scarlet Red, Marina Blue, Black Knight, Arctic White, Silver Metallic. SUV ini juga hadir dalam dua varian, yakni Excite (varian terendah) dan Ignite (varian tertinggi).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X