Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangkok Motor Show 2020 Tetap Digelar meski Masih Ada Covid-19

Kompas.com - 24/06/2020, 14:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejumlah event otomotif telah diundur bahkan dibatalkan karena pandemi virus corona. Penyebaran virus dikhawatirkan terjadi saat acara ini mengumpulkan ribuan bahkan jutaan orang dalam satu waktu.

Meski begitu, salah satu event ternama bakal melangsungkan acaranya pada bulan depan. Dari situs resminya, Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020 akan digelar di Impact Arena Muang Thong Thani pada 15 sampai 26 Juli 2020.

Awalnya pameran ini direncanakan berlangsung pada 25 Maret sampai 5 April 2020, tetapi kemudian mundur menjadi 22 April sampai 3 Mei 2020. Lantas, mundur lagi hingga waktu yang ditetapkan tiba.

Baca juga: Begini Visual Toyota Corolla Cross, Calon Rival Honda HR-V

Pengunjung menyaksikan pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2019). Pameran otomotif terbesar ini akan berlangsung hingga 5 Mei 2019 mandatang.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Pengunjung menyaksikan pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2019). Pameran otomotif terbesar ini akan berlangsung hingga 5 Mei 2019 mandatang.

Kalau acara berjalan sesuai rencana, BIMS 2020 akan menjadi pameran otomotif global pertama yang berlangsung setelah pandemi Covid-19 merebak.

Untuk melindungi peserta dan pengunjung pameran, sekaligus sejumlah orang yang terlibat di dalamnya, penyelenggara akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan pedoman yang ditetapkan otoritas di Thailand.

Termasuk pengecekan suhu tubuh sebelum masuk, menerapkan jaga jarak sosial. Selain itu, juga mewajibkan semua orang menggunakan masker.

Baca juga: Bukan Kerusakan Fuel Pump, Ini Masalah yang Sering Dialami Xpander

Peserta pameran juga diwajibkan menggunakan pelindung wajah, selain masker, saat berinteraksi langsung dengan pengunjung.

Sementara pengunjung harus menggunakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan mereka sebelum memasuki kendaraan apa pun di dalam acara.

Termasuk bagi yang ingin test drive mobil baru, mereka harus menjalani pemindaian suhu tubuh lagi dan harus membersihkan tangan menggunakan alkohol.

Penyelenggara juga mengatakan bahwa jarak antar-booth pameran akan ditambah menjadi 6 meter, dari sebelumnya 3 meter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com