Masih Terkendala Izin, Sentul Jadwal Ulang Kejurnas ISSOM 2020

Kompas.com - 23/06/2020, 18:01 WIB
Ilustrasi salah satu ajang ISSOM di Sirkuit Sentul Otorace/DABIlustrasi salah satu ajang ISSOM di Sirkuit Sentul
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Putaran balap mobil ISSOM 2020 yang sedianya digelar 12 Juli mendatang kembali ditunda. Hal ini terpaksa dilakukan karena menyangkut izin penyelenggaraan wilayah.

Pihak Sentul mengatakan, keputusan penyelenggaraan baru dikeluarkan pada 2 Juli mendatang saat status PSBB Bogor berakhir. Itupun masih tentatif, karena bisa izin tidak keluar dan status PSBB diperpanjang.

Baca juga: Pengelola Sirkuit Sentul Sudah Susun Protokol Kesehatan untuk Balap

Mengingat keputusan izin sangat dekat yakni hanya 10 hari dari jadwal, maka pihak Sentul akhirnya memutuskan untuk kembali menunda atau dalam hal ini menjadwal ulang jadwal balapan.

Balap Mobil Retro di ajang ISSOM cukup ramai peminatnyatribunnews.com Balap Mobil Retro di ajang ISSOM cukup ramai peminatnya

"Sebagaimana kita maklumi bersama, penyelenggaraan event yang baik memerlukan persiapan yang cukup memang waktu dan biaya tidak sedikit baik dari sisi penyelenggara maupun peserta," kata pihak Sentul dalam siaran resmi, Senin (22/6/2020).

Pihak Sentul mengatakan, sebelum memutuskan menunda balap, pihaknya sudah berkoordinasi dan bertemu langsung dengan Bupati Bogor serta Tim Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19.

Baca juga: IMI Dukung Penuh MotoGP Indonesia 2021

"Dengan mempertimbangkan hal tersebut, demi kebaikan semua pihak kami memutuskan untuk menunda pelaksanaan Kejurnas Balap Mobil ISSOM putaran 1. Dan selanjutnya menyusun ulang kalender event," tulis pihak Sentul.

Pihak Sentul mengaku berat dengan keputusan ini, sebab semua sudah direncanakan dengan baik. Termasuk soal melaksanakan balapan dengan standar protokol kesehatan yang diperlukan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.