Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Terkendala Izin, Sentul Jadwal Ulang Kejurnas ISSOM 2020

Kompas.com - 23/06/2020, 18:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Putaran balap mobil ISSOM 2020 yang sedianya digelar 12 Juli mendatang kembali ditunda. Hal ini terpaksa dilakukan karena menyangkut izin penyelenggaraan wilayah.

Pihak Sentul mengatakan, keputusan penyelenggaraan baru dikeluarkan pada 2 Juli mendatang saat status PSBB Bogor berakhir. Itupun masih tentatif, karena bisa izin tidak keluar dan status PSBB diperpanjang.

Baca juga: Pengelola Sirkuit Sentul Sudah Susun Protokol Kesehatan untuk Balap

Mengingat keputusan izin sangat dekat yakni hanya 10 hari dari jadwal, maka pihak Sentul akhirnya memutuskan untuk kembali menunda atau dalam hal ini menjadwal ulang jadwal balapan.

Balap Mobil Retro di ajang ISSOM cukup ramai peminatnyatribunnews.com Balap Mobil Retro di ajang ISSOM cukup ramai peminatnya

"Sebagaimana kita maklumi bersama, penyelenggaraan event yang baik memerlukan persiapan yang cukup memang waktu dan biaya tidak sedikit baik dari sisi penyelenggara maupun peserta," kata pihak Sentul dalam siaran resmi, Senin (22/6/2020).

Pihak Sentul mengatakan, sebelum memutuskan menunda balap, pihaknya sudah berkoordinasi dan bertemu langsung dengan Bupati Bogor serta Tim Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19.

Baca juga: IMI Dukung Penuh MotoGP Indonesia 2021

"Dengan mempertimbangkan hal tersebut, demi kebaikan semua pihak kami memutuskan untuk menunda pelaksanaan Kejurnas Balap Mobil ISSOM putaran 1. Dan selanjutnya menyusun ulang kalender event," tulis pihak Sentul.

Pihak Sentul mengaku berat dengan keputusan ini, sebab semua sudah direncanakan dengan baik. Termasuk soal melaksanakan balapan dengan standar protokol kesehatan yang diperlukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com