Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DFSK Pastikan Glory i-Auto Meluncur Semester II/2020

Kompas.com - 23/06/2020, 09:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sokonindo Automobile (DFSK) memastikan bahwa produk terbarunya, Glory i-Auto, akan dirilis di Indonesia pada tahun ini meski ada pandemi virus corona alias Covid-19.

Public Relation and Digital Manager Sokonindo Automobile, Arviane Dahniarny Bahar bahkan menyatakan, mobil sudah dilakukan distribusi ke diler dan bisa dipesan.

"Distribusi sedang dilakukan, bahkan konsumen bisa digunakan test drive dan diler juga telah membuka pemesanan. Perkiraan semester dua, kita sedang fokus persiapan peluncurannya," katanya di konferensi virtual, Senin (22/6/2020).

Baca juga: Mobil Baru Obral Diskon Besar, Harga Mobil Bekas Jadi Anjlok?

DFSK Glory i-AutoKOMPAS.com/Gilang DFSK Glory i-Auto

Adapun booking fee untuk konsumen yang ingin mendapatkan kendaraan berfitur voice command tersebut, Arviane belum bisa menyatakannya secara pasti. Sebab, kebijakan tiap diler berbeda-beda.

"Pastinya kita siapkan," lanjut dia.

DFSK Glory i-Auto merupakan kendaraan sport utility vehicle (SUV) yang hadir dengan teknoloi canggih seperti adanya perintah suara (voice command) yang bisa dioperasikan menggunakan bahasa Inggris.

Baca juga: DFSK Tawarkan Bunga Cicilan Ringan Hingga 0 Persen buat Tenaga Medis

Dashboard DFSK Glory i-AutoKompas.com/Donny Dashboard DFSK Glory i-Auto

Fitur itu, bisa dimanfaatkan untuk panggilan, melakukan navigasi, menyesuaikan suhu kabin, dan juga fungsi lainnya. i-Talk dihadirkan untuk sebisa mungkin mengurangi aktivitas tangan dari pengemudi sehingga dia bisa fokus untuk menyetir.

Mobil juga sudah disematkan fitur seperti electric parking brake, Kamera parkir 360, tire pressure monitoring system, cruise control, smart key dengan tombol start-stop serta fitur-fitur canggih lainnya.

DFSK Glory i-Auto masih memiliki mesin yang sama dengan DFSK Glory 580, yakni mesin 1,5 liter turbo dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 148 Tk dengan torsi maksimal 220 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi CVT dengan mode manual 7 - percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com