Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki ZX-25R Digeber di Sentul Capai152 Kpj

Kompas.com - 22/06/2020, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SENTUL, KOMPAS.com - Setelah meluncurkan beberapa video upgrade Kawasaki ZX-25, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) merilis video alias Ninja 250 4-silinder beraksi di sirkuit sungguhan.

Unggahan Kawasaki Indonesia dilakukan ke Youtube, Sabtu (20/6/2020). Dalam video berdurasi 1 menit 42 detik itu terlihat Ninja 250 4-silinder diajak bermanuver dengan memutari Sirkuit Sentul.

Baca juga: Cuci Gudang, Ninja SL Mono Cuma Rp 29,9 Juta


Motor yang dipakai bukan ZX-25 standar tapi yang sudah dimodifikasi oleh tim KMI. Motor memakai bodi carbon A-Tech Jepang, knalpot Yoshimura, tuas rem Sniper, dan rantai RK Takasago Chain.

Dari video ada beberapa hal yang bisa dilihat, mulai dari penampakan utuh motor hingga kemampuannya. Sebab KMI memperlihatkan speedometer motor yang bisa melaju 152 kpj dengan rpm nyaris 16.000.

Kawasaki ZX-25R Custom Sentul TestFoto: Istimewa Kawasaki ZX-25R Custom Sentul Test

Prediksinya kemampuan mentah ZX-25R lebih dari itu. Sebab di video angka segitu diraih bukan di trek lurus dan saat pebalap tester tersebut harus mengurangi kecepatan karena mau masuk tikungan.

Baca juga: Rilis Video Lagi, Warganet Tagih Peluncuran Kawasaki Ninja 4-Silinder

Sebelumnya pada pertengahan Maret 2020, Kawasaki global pernah merilis teaser ZX-25R yang digeber duet pebalap WSBK Kawasaki, Jonathan Rea dan Alex Lowes, bisa tembus 160 kpj di kisaran 16.800 Rpm.

Sama seperti video versi Kawasaki Indonesia, diprediksi video Rea dan Lowes tidak mencapai top speed. Sebab motor tidak sampai gigi maksimal dan diajak sampai red line alias masih ada tenaga yang tersisa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com