Bantu Perangi Pandemi, Hyundai Donasikan 20 Ventilator

Kompas.com - 19/06/2020, 20:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Motor Company (HMC) menyerahkan 20 alat pernapasan atau ventilator kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Indonesia dalam rangka mendukung perjuangan melawan virus corona alias Covid-19 di Tanah Air.

Pengadaan ventilator sendiri merupakan bagian penting untuk perawatan pasien terdampak virus, mengingat tingginya permintaan bantuan alat pernapasan tersebut saat ini.

Diserahkan langsung oleh President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters YoungTrack Lee kepada Kepala BKPM Bahlil Lahadalia di area perkantoran BKPM, Jakarta, dukungan bernilai Rp 5,4 miliar tersebut diharapkan bisa bermanfaat dalam jangka panjang.

Baca juga: MUF Kirim Paket Bantuan buat Masyarakat Terdampak Virus Corona

All New Hyundai Kona di IIMS 2019 All New Hyundai Kona di IIMS 2019

"Ini merupakan salah satu komitmen Hyundai untuk melayani masyarakat dengan segala cara dan terus mendukung upaya pemerintah Indonesia melawan pandemi," ujar Lee di keterangan resminya, Jumat (19/6/2020).

"Kami mendengarkan setiap kebutuhan dan permintaan dukungan, dan kami menyadari betapa pentingnya kehadiran ventilator untuk merawat pasien Covid-19. Karenanya, Hyundai bekerja sama dengan Good Neighbors agar menyediakan peralatan ini," lanjutnya.

HMC donasikan 20 ventilator KOMPAS.com/Ruly HMC donasikan 20 ventilator

Good Neighbors merupakan lembaga Swadaya Masyarakat yang berfokus pada sektor kemanusiaan dan pembangunan, untuk membantu melakukan pengadaan perangkat dan mengirimkan ventilator tadi ke BKPM.

Kemudian, nantinya akan didistribusikan langsung ke beberapa rumah sakit terpilih di Indonesia.

Hyundai memastikan bahwa semua orang, dalam berbagai aspek di kehidupan mereka, agar selalu mendapatkan yang terbaik. Dalam hal dukungan ventilator ini, Hyundai menyediakan peralatan dengan fleksibilitas tinggi, yaitu ventilator kelas ICU yang mudah dibawa, sehingga dapat membantu menghemat lebih banyak tenaga para tenaga medis saat menangani pasien.

Baca juga: Pabrik Hyundai di Indonesia Rampung Akhir 2020, Produksi Mulai 2021

Hyundai Ioniq layani tenaga medis Covid-19Hyundai Motors Indonesia Hyundai Ioniq layani tenaga medis Covid-19

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Hyundai, terutama selama situasi pandemi ini,” ujar Bahlil.

Selama pandemi ini, Hyundai terus memberikan dukungan bagi Indonesia dalam mengatasi pandemi Covid-19 melalui serangkaian donasi.

Mulai dari memberikan 50.000 APD, menyediakan Drive Thru untuk uji cepat Covid-19 di Bekasi, hingga menyerahkan Hyundai Ioniq Electric sebagai bantuan transportasi untuk mobilitas tenaga medis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.