Diler dan Bengkel Honda Mulai Buka, Terapkan Protokol Kesehatan

Kompas.com - 09/06/2020, 19:51 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring diberlakukannya transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), main diler motor Honda Jakarta-Tangerang ikut memberlakukan protokol kesehatan dengan ketat.

Penetapan standar kesehatan diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19, dan berlaku untuk konsumen, karyawan, hingga lingkungan pelayanan seperti showroom dan layanan bengkel resmi AHASS.

Baca juga: Pilih Mana, Motor dengan Suspensi Belakang Monoshock atau Dualshock?

Diler Wahana Honda Foto: Istimewa Diler Wahana Honda

Pekerja yang melayani langsung konsumen wajib menggunakan masker, pelindung wajah, sarung tangan, tempat cuci tangan, penyedian hand sanitizer hingga pembersihan berkala beberapa fasilitas.

"Wahana akan berlakukan protap kesehatan wajib yang akan dilakukan di jaringan diler dan AHASS. Dapat dipastikan seluruh fasilitas yang ada akan sesuai standar kesehatan,” kata Group Head of Corcom Wahana, Diana Anggraini lewat siaran resmi, Selasa (9/8/2020).

Sejak awal masuk showroom atau AHASS, petugas keamanan memeriksa suhu tubuh konsumen, dan dipersilahkan untuk gunakan hands sanitizer yang telah ada.

Baca juga: Balap Motor Nasional Terapkan Protokol Kesehatan seperti MotoGP

Diler Wahana Honda Foto: Istimewa Diler Wahana Honda

Untuk unit konsumen di AHASS, sebelum dan sesudah melakukan perawatan, motor akan dilakukan pembersihan dan ditangani oleh mekanik yang juga menggunakan masker, sarung tangan dan kacamata pelindung.

Pengaturan kursi ruang tunggu berjarak satu meter baik di ruang tunggu showroom dan AHASS. Sedangkan pada bagian kasir, Wahana menghimbau konsumen untuk melakukan pembayaran secara non tunai.

Seluruh unit display di showroom dibersihkan berkala sehingga aman jika konsumen melihat dan memegang. Fasilitas lain seperti toilet juga dibersihkan dengan cairan pembersih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.