2 Unit Ambulans Innova Tiba di Karawang

Kompas.com - 09/06/2020, 19:40 WIB
Toyota Indonesia dan Pemda Karawang Hadapi Wabah Covid-19 Bersama Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana (tengah) bersama Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Edward Otto Kanter (kedua kanan) dan Direktur TMMIN Bob Azam (kanan), serta pejabat TNI serta Polri Karawang di depan Kijang Innova Ambulance pada acara penyerahan secara simbolis donasi penanggulangan wabah Covid-19 dari Toyota Indonesia kepada Pemda Karawang, di Karawang, Jawa Barat, Selasa (9/6). Selain donasi 2 unit Kijang Innova Ambulance dan dan 3.000  alat pelindung diri (APD),  Toyota Indonesia sebelumnya pada Mei 2020 juga telah menyerahkan 9,5 ton beras sebagai wujud peran aktif berkolaborasi dalam penanggulangan menghadapi wabah Covid-19 bersama
Pemda Karawang. KOMPAS.com/Aprida Mega NandaToyota Indonesia dan Pemda Karawang Hadapi Wabah Covid-19 Bersama Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana (tengah) bersama Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Edward Otto Kanter (kedua kanan) dan Direktur TMMIN Bob Azam (kanan), serta pejabat TNI serta Polri Karawang di depan Kijang Innova Ambulance pada acara penyerahan secara simbolis donasi penanggulangan wabah Covid-19 dari Toyota Indonesia kepada Pemda Karawang, di Karawang, Jawa Barat, Selasa (9/6). Selain donasi 2 unit Kijang Innova Ambulance dan dan 3.000 alat pelindung diri (APD), Toyota Indonesia sebelumnya pada Mei 2020 juga telah menyerahkan 9,5 ton beras sebagai wujud peran aktif berkolaborasi dalam penanggulangan menghadapi wabah Covid-19 bersama Pemda Karawang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, banyak pabrikan otomotif yang turut serta membantu pemerintah untuk menangani serta membantu masyarakat yang terkenda dampak penyebaran virus tersebut.

Salah satunya adalah Toyota Indonesia, yang turut berpartisipasi dengan menyerahkan 2 unit Kijang Innova ambulance dan 3.000 Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang.

Hal tersebut dilakukan Toyota Indonesia, sebagai bagian bentuk aktifnya dalam menghadapi pandemi COVID-19. Sebelumnya di bulan Mei 2020, Toyota Indonesia juga telah mendonasikan 9,5 ton beras.

Baca juga: Motor Pakai Boks Tambahan, Jangan Asal Kalau Mau Nyalip

Bantuan tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Edward Otto Kanter dan diterima oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana di Kantor Bupati Kabupaten Karawang.

Toyota Kijang Innova jadi ambulans Covid-19TAM Toyota Kijang Innova jadi ambulans Covid-19

“Kami menyampaikan rasa simpati mendalam kepada semua pihak yang terdampak wabah Covid-19, serta penghargaan yang tinggi dan tulus kepada Pemda Karawang yang selama ini memberikan yang terbaik bagi kesehatan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Kami berharap semoga bantuan tidak seberapa berupa unit kendaraan ambulance, peralatan APD, dan beras sebagai bahan pangan pokok masyarakat ini dapat membantu warga di Karawang,“ ujar Edward Otto Kanter dalam keterangan rilis yang diterima oleh Kompas.com.

Tidak hanya itu, Toyota Indonesia juga bekerjasama dengan Universitas Indonesia dan beberapa supply chain Toyota dalam pengembangan berbagai Alat Pelindung Diri (ADP) seperti flocked swab, medical google, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield.

Sebelumnya, Toyota Indonesia telah menyerahkan 9 unit Kijang Innova ambulance kepada Palang Merah Indonesia, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dan Pemda DKI Jakarta.

Selain itu, 105.000 APD dan 34.800 face mask juga sudah diserahkan oleh Toyota Indonesia bersama dengan dealer, supply chain, dan afiliasi.

Tidak lupa, mereka juga memberi bantuan langsung berupa paket bahan pokok dan kebutuhan untuk menjaga kebersihan diri untuk mencegah penularan Covid-19 seperti hand sanitizer, masker kain, sabun cuci tangan antiseptik, alat pencuci tangan portabel serta kebutuhan lainnya kepada masyarakat di lingkungan sekitar dan dilernya di seluruh Indonesia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X