Honda BR-V Facelift Meluncur Duluan di Malaysia

Kompas.com - 06/06/2020, 07:32 WIB
Honda BR-V facelift hadir di Malaysia Paultan.orgHonda BR-V facelift hadir di Malaysia

JAKARTA, KOMPAS.com - Wujud Honda BR-V terbaru sudah bisa disaksikan secara langsung oleh konsumen di Malaysia mulai 2 Juni 2020. Mobil yang masuk kategori low Sport Utility Vehicle ( LSUV)  ini sudah dipajang di salah satu siler Honda di sana.

Melihat bagian eksteriornya, BR-V mengalami beberapa ubahan, khususnya di bagian bumper depan dan belakang, grille, lampu depan, hingga pelek. Pengaturan AC juga sudah digital pada BR-V facelift ini.

Baca juga: Kabar Honda Mobilio dan BR-V Model Baru, Jadi Meluncur Tahun Ini?

Dikutip dari Paultan.org, pada BR-V yang dikelir Lunar Silver Metallic ini, bagian grille diberi sentuhan krom. Sementara lampu depannya, lingkaran yang mengelilingi bagian proyektor dibuat lebih gelap.

Honda BR-V facelift hadir di MalaysiaPaultan.org Honda BR-V facelift hadir di Malaysia

Lalu peleknya, Honda menyematkan pelek alloy dual-tone terbaru berukuran 16 inci, yang dipadukan ban Bridgestone Ecopia EP150 dengan profil 195/60.

Diketahui, ada tiga skema warna baru yang ditawarkan Honda, yakni Passion Red Pearl, White Orchid Pearl, dan yang terbaru adalah Marine Purple Pearl.

Baca juga: Pabrik Filipina Tutup, Honda Indonesia Masih Menanti Nasib BR-V

Masuk ke bagian interior, BR-V mendapat tweeter baru untuk total enam speaker yang bisa lebih memanjakan telinga pengemudi dan penumpangnya. Filter kabin, AC digital otomatis, keyless entry,dan push-start button disematkan sebagai fitur standar mobil ini.

Honda BR-V facelift hadir di MalaysiaPaultan.org Honda BR-V facelift hadir di Malaysia

Untuk model V-spec ini, bagian entertainment dilengkapi dengan sistem Display Audio berukuran tujuh inci. Kesan sporty ditonjolkan dengan jok yang dilapisi kulit dengan aksen merah.

Selain itu, BR-V facelift ini juga dilengkapi dengan paddle shift dan tuas persneling yang dibalut juga dengan kulit dan jahitan merah, menyesuaikan jok dan setir.

Namun, spidometernya belum full digital dan rem tangannya juga masih konvensional, belum menggunakan Electronic Parking Brake.

Honda BR-V facelift hadir di MalaysiaPaultan.org Honda BR-V facelift hadir di Malaysia

Dari sektor mesin dan keamanannya, Honda tidak memberikan ubahan apa pun. BR-V masih mengandalkan mesin bensin 1.5 litre SOHC i-VTEC, dengan transmisi otomatis CVT.

Honda Malaysia membanderolnya dengan kisaran RM 89.900 (sekitar Rp 294 jutaan) hingga RM 96.900 (sekitar Rp 317 jutaan).



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X