[VIDEO] Kondisi Tol Cikampek Purbaleunyi di Hari Kedua Lebaran

Kompas.com - 26/05/2020, 16:21 WIB
Suasana sepi saat Lebaran pertama di ruas tol Cikampek-Palimanan, Subang, Jawa Barat, Minggu (24/5/2020). Pemerintah memberlakukan larangan mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui Operasi Ketupat 2020. Kendaraan pribadi baik motor atau mobil dan kendaraan umum berpenumpang dilarang keluar dari wilayah Jabodetabek. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOSuasana sepi saat Lebaran pertama di ruas tol Cikampek-Palimanan, Subang, Jawa Barat, Minggu (24/5/2020). Pemerintah memberlakukan larangan mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui Operasi Ketupat 2020. Kendaraan pribadi baik motor atau mobil dan kendaraan umum berpenumpang dilarang keluar dari wilayah Jabodetabek.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi mudik tahun ini benar-benar berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pandemik Covid-19 yang melanda membuat pemerintah jauh hari menghimbau masyarakat untuk tidak berpergian keluar dari kota Jakarta.

Pembatasan sosial berskala besar ( PSBB) yang diterapkan terbukti mampu menekan keinginan mudik tersebut. Ini yang dirasakan Kompas.com ketika melihat kondisi tol Jakarta- Bandung pada Lebaran hari kedua.

Baca juga: Habis Mudik, Catat Syarat Kendaraan Bisa Kembali ke Jakarta

Gambaran mudik yang ramai dan padat kendaraan tidak terlihat pada Senin (25/5/2020). Sebuah pemandangan baru dimana ketika liputan di tahun-tahun sebelumnya selalu melihat kesibukan di jalan utama antar provinsi tersebut.

Seperti apa gambarannya? Simak video berikut



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X