Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maserati Mau Jual SUV Levante Trofeo Di Indonesia

Kompas.com - 22/05/2020, 08:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perlambatan pasar otomotif nasional imbas pandemi virus corona alias Covid-19 tak lantas membuat agen pemegang merek menahan diri untuk meluncurkan produk barunya, terutama di segmen premium.

Satu diantaranya ialah PT Auto Trisula Indonesia selaku distributor resmi Maserati di Indonesia. Melalui pernyataan resmi, anak perusahaan Eurokars Group ini akan meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) mewah terbaru, Levante Trofeo.

"Maserati Levante Trofeo adalah SUV mewah dengan performa tertinggi, yang menjadi ekspresi dari filosofi Gran Turismo. Ia dibuat dengan mengadopsi mesin paling kuat yang pernah diproduksi olehnya. Rencana Juni ini," kata Dhani Yahya, Director Operation Maserati Indonesia dalam diskusi virtual, Rabu (21/5/2020).

Baca juga: Selama PSBB, Puluhan BMW Seri 3 Touring Laku via Tokped

Ilustrasi Maserati Levante TrofeokOMPAS.com/Ruly Ilustrasi Maserati Levante Trofeo

Berdasarkan lembar spesifikasi, SUV asal Italia tersebut dibekali mesin dengan konfigurasi V delapan silinder berkapasitas 3.800 cc yang sanggup memproduksi tenaga hingga 590 dk pada 6.250 rpm dan torsi puncak 730 Nm sejak putaran mesin 2.500 rpm.

Tenaga besar ini mampu membuat mobil mencapai kecepatan 304 kilometer per jam. Adapun akselerasi hingga 100 kpj hanya butuh 3,9 detik saja.

Sebelum ditawarkan ke pasar, Levante Trofeo telah melewati serangkaian pengujian ekstrem (suhu -35 derajat hingga lebih 40 derajat), sehingga mampu melintas segala situasi dan kondisi jalan, dengan bekal penggerak semua roda (all wheel drive).

Baca juga: Industri Otomotif Terpukul, Gaikindo Bilang 2020 Sangat Berat

Ilustrasi Maserati Levante TrofeoKOMPAS.com/Ruly Ilustrasi Maserati Levante Trofeo

"Maserati Levante Trofeo adalah perpaduan sempurna dari dua elemen penting, yaitu SUV mewah dan performa supercar. Dengan mesih khas mobil balap yang kuat, eksterior yang elegan, dan desain interior stylish, mobil ini benar-benar mewujudkan esensi Maserati," ujar Dhani.

"Rencananya akan kami luncurkan 30 Juni 2020. Kami siapkan dua unit, salah satunya untuk display," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com