Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Komunitas Yamaha Bantu Sesama di Tengah Pandemi Covid-19

Kompas.com - 19/05/2020, 20:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas pengguna sepeda motor Yamaha terus membantu sesama di tengah pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak corona.

Salah satunya ialah Yamaha Lexi Community Indonesia (YLCI) dan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Sumatera Utara.

Baca juga: 6 Langkah Rawat Jaket Motor Supaya Awet

YLCI semua chapter di seluruh Indonesia bergerak dalam kegiatan Ramadhan Berbagi Berkah pada Minggu 17 Mei 2020. Baik YLCI Chapter Jakarta, Medan, Makassar, hingga Nusa Tenggara Timur.

Bakti sosial yang disalurkan dalam bentuk bermacam-macam, mulai dari takjil, sembako, donor darah, masker, sabun pencuci tangan, alat-alat untuk mencuci tangan, nasi kotak, dan lainnya.

YRFI Sumatera UtaraFoto: Istimewa YRFI Sumatera Utara

Baca juga: Hindari Tabrakan Beruntun dengan Jurus 3 Detik

Bantuan diberikan kepada mushola dan masjid, pengendara motor ataupun mobil angkutan, ojek online, pemulung, tunawisma, dan lapisan masyarakat yang kurang mampu.

Opie Asrofi, Ketua Umum YLCI, mengatakan, acara seperti ini sebetulnya kegiatan rutin saat Ramadhan, tapi berhubung sekarang sedang pandemi maka diarahkan ke bantan penanganan Covid-19.

"Dana baksos kami kumpulkan dari masing-masing chapter dengan sumbangan sukarela dari para anggota. Diharapkan ini akan membangkitkan semangat kita semua agar terus berbuat yang positif,” kata Opie, lewat siaran resmi, Selasa (19/5/2020).

Adapun YRFI Sumatera Utara berkolaborasi dengan diler Yamaha Medan, PT Alfa Scorpii membagikan 100 paket sembako ke sejumlah lokasi di Medan dan Deliserdang.

Yamaha Community LexiFoto: Istimewa Yamaha Community Lexi

"Semoga apa yang kita berikan ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita di tengah pandemi Covic-19," kata GM Marketing PT Alfa Scorpii, Joni Lie.

Bakti sosial kali ini diikuti sejumlah klub anggota YRFI Medan dan Sumut, di antaranya YLCI, BYM, Byson, VAM, VR Medan, Maxgt, KAMI 150, MKCM, RMB, Crown MAXX. YCL, dan YJSC Medan.

“Bentuk bakti sosial yang dilakukan kali ini, berupa pembagian sembako kepada sejumlah keluarga yang secara ekonomi paling terasa pengaruhnya akibat pandemi Covid-19, diantaranya buruh lepas, nelayan, pedagang asongan, dan sebagainya,” ujar Joe Ketua YRFI Medan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com