Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Aturan Pemerintah, Federal Oil Distribusikan Ribuan Masker

Kompas.com - 14/05/2020, 19:35 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengkampanyekan pentingnya perlindungan diri di tengah pandemi corona (Covid-19), Federal Oil ikut serta membagikan ribuan masker bagi pengguna sepeda motor dan konsumennya.

Pemberian donasi dilakukan terutama bagi masyarakat pengguna motor yang harus bekerja dan tetap melakukan aktivitas meskipun dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Federal Oil General Manager Sri Adinegara mengatakan, program pemberian ribuan masker di bulan Ramadhan ini juga menjadi bentuk kepedulian mengingat masih banyak masyarakat yang terkendala dengan harga dan akses untuk mendapatkan masker.

Baca juga: Mudik Lokal Tak Dilarang, Ini Aturan untuk Pengguna Motor Saat Lebaran

"Ini merupakan bentuk rasa kepedulian kami bagi para konsumen, dan pengguna motor dalam memberikan solusi aman dan nyaman saat berkendara, dan beraktivitas di luar rumah. Tentunya dengan tetap memperhatikan jarak aman, atau physical distancing dengan orang sekitarnya," ujar Sri dalam keterangan resminya, Kamis (14/5/2020).

Federal Oil distribusikan ribuan maskerFederal Oil Federal Oil distribusikan ribuan masker

Proses pendistribusian masker dilakukan Federal Oil dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Tim yang bertugas selalu menjaga jarak aman dan tidak terpusat pada satu titik guna menghindari kerumuman.

Lokasi donasi dilakukan secara keliling pada daerah-daerah yang banyak dilewati pengguna motor, termasuk juga pangkalan ojek, stasiun kereta api, terminal bus, dan tempat lainnya.

Baca juga: Toyota Alphard di Bursa Lelang Mobil Bekas Mulai Rp 70 Jutaan

Untuk sebaran wilayah donasi masker ini dilakukan di ke daerah yang memang merasakan dampak langsung dari penyebaran Covid-19, seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, dan Bali.

Federal Oil distribusikan ribuan maskerFederal Oil Federal Oil distribusikan ribuan masker

"Kami juga berharap melalui program ini dapat memberikan nilai-nilai positif bagi kami, guna dapat terus dekat dengan konsumen, dan pengguna motor di Tanah Air," kata Sri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com