Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CBR600RR Meluncur Oktober 2020

Kompas.com - 12/05/2020, 16:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOMBAI, KOMPAS.com - Honda dikabarkan sedang mempersiapkan generasi baru CBR600RR. Motor sport kelas menengah itu bahkan disebut akan meluncur secara global pada Oktober 2020.

Honda masih percaya motor supersport punya pasar yang menjanjikan. Lawan Yamaha YZF-R6 dan Kawasaki ZX-6R ini akan menjadi motor baru untuk bersaing di target pasar kelas menegah.

Baca juga: Honda Grand Choppy Cub Dibalut Lukisan Bali

Laporan Bikewale menyebut, Honda sangat berhati-hati dalam mengembangkan generasi baru CBR600RR. Memastikan ada kebocoran informasi agar bisa jadi gebrakan baru saat nanti meluncur.

Beberapa hal yang diketahui ialah desain eksteriornya akan mengadopsi skema milik sang kakak yaitu CBR1000R alias Fireblade. Adapun soal mesin disebut bakal lolos uji emisi Euro5.

Honda CBR600RR bakal tak dilanjutkan masa hidupnya.totalmotorcycle Honda CBR600RR bakal tak dilanjutkan masa hidupnya.

Baca juga: Beli Motor Ini Diskon Rp 20 Juta dan Dapat Helm Arai

Honda CBR600RR generasi akhir meluncur pada 2016 dengan mesin Euro4. Paska itu, Kawasaki dan Yamaha meluncurkan ZX-6R dan YZF-R6. Sehingga kini Honda butuh menyegarkan CBR600RR.

Padahal pada 2017 muncul rumor Honda akan menyunti mati CBR600RR. Penjualan yang terjun bebas secara global dan regulasi Euro4 yang mulai wajib di Eropa menjadi alasan model ini bakal dihabisi.

Soal spekulasi akan meluncur Oktober 2020, ada kemungkinan motor melantai di pameran Intermot 2020. Atau jika pandemi Covid-19 belum berakhir kemungkinan Honda akan meluncurkan sendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com