Kompas.com - 12/05/2020, 16:01 WIB
|

BOMBAI, KOMPAS.com - Honda dikabarkan sedang mempersiapkan generasi baru CBR600RR. Motor sport kelas menengah itu bahkan disebut akan meluncur secara global pada Oktober 2020.

Honda masih percaya motor supersport punya pasar yang menjanjikan. Lawan Yamaha YZF-R6 dan Kawasaki ZX-6R ini akan menjadi motor baru untuk bersaing di target pasar kelas menegah.

Baca juga: Honda Grand Choppy Cub Dibalut Lukisan Bali

Laporan Bikewale menyebut, Honda sangat berhati-hati dalam mengembangkan generasi baru CBR600RR. Memastikan ada kebocoran informasi agar bisa jadi gebrakan baru saat nanti meluncur.

Beberapa hal yang diketahui ialah desain eksteriornya akan mengadopsi skema milik sang kakak yaitu CBR1000R alias Fireblade. Adapun soal mesin disebut bakal lolos uji emisi Euro5.

Honda CBR600RR bakal tak dilanjutkan masa hidupnya.totalmotorcycle Honda CBR600RR bakal tak dilanjutkan masa hidupnya.

Baca juga: Beli Motor Ini Diskon Rp 20 Juta dan Dapat Helm Arai

Honda CBR600RR generasi akhir meluncur pada 2016 dengan mesin Euro4. Paska itu, Kawasaki dan Yamaha meluncurkan ZX-6R dan YZF-R6. Sehingga kini Honda butuh menyegarkan CBR600RR.

Padahal pada 2017 muncul rumor Honda akan menyunti mati CBR600RR. Penjualan yang terjun bebas secara global dan regulasi Euro4 yang mulai wajib di Eropa menjadi alasan model ini bakal dihabisi.

Soal spekulasi akan meluncur Oktober 2020, ada kemungkinan motor melantai di pameran Intermot 2020. Atau jika pandemi Covid-19 belum berakhir kemungkinan Honda akan meluncurkan sendiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.