Komentar Pencinta Motor Sport Soal NSR 150 SP Rp 200 Jutaan

Kompas.com - 12/05/2020, 08:42 WIB
Honda NSR 150 S Tyga-performance.comHonda NSR 150 S

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, media sosial dihebohkan soal kabar mengenai Hknda NSR 150 SP yang terjual di atas Rp 200 juta. Fenomena ini pun ditanggapi oleh para pencinta motor sport 2-tak tersebut.

Joey Tumanduk, yang sempat beberapa kali mengoleksi beberapa tipe atau seri motor NSR 150, mengatakan, jika kondisi motornya benar-benar sangat baik, harga tersebut sepadan.

Baca juga: Rekor Baru, Honda NSR 150 SP Ini Laku di Atas Rp 200 Juta!

"Wajar saja sih harga sekian. Sebagai pembeli juga mengerti buat bisnis. Sebelum harganya semakin naik, diambil duluan, nanti dijual lagi beberapa tahun kemudian," ujar Joey, pemilik Fusion Motocare and Detailing yang berlokasi di Depok, Jawa Barat, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Honda NSR 150 SPPinterest Honda NSR 150 SP

Ricky Mahendra, pemilik Yamaha TZM 150, mengatakan, bisa saja pemilik motor tersebut hanya mengaku-ngaku. Sebab, temannya ada juga yang menjual NSR 150 SP dengan kondisi full option seharga Rp 130 juta.

"Bisa saja untuk bikin harganya naik. Kalau motor CBU dijual mahal ya wajar, yang tidak wajar itu kalau rakitan lokal tapi dijual seharga motor CBU," kata Ricky.

Baca juga: Swingarm Pro-Arm Honda NSR 150 SP, Setara Motor Sport Eropa

Ervino Latief, pendiri NSR Motorcycle Club (NMC) Bekasi, menambahkan, harga tersebut tidak sepadan, kecuali yang beli tidak pernah memikirkan masalah keuangan. Ekspektasi Ervino motor tersebut akan mentok di angka Rp 125 juta saja.

"Tapi, ini relatif ya. Tidak ada patokannya, tiap orang beda opininya. Sebelumnya, harga NSR 150 SP tertinggi yang pernah saya tahu hanya berkisar Rp 130 juta sampai Rp 150 juta," ujar Ervino.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X