Diskon MPV Murah Jelang Lebaran Tembus Rp 30 Juta

Kompas.com - 05/05/2020, 07:12 WIB
Toyota Avanza telah memasuki usia 16 tahun pada Desember 2019 TAMToyota Avanza telah memasuki usia 16 tahun pada Desember 2019
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki pekan kedua bulan Ramadhan 1441 Hijriah, potongan harga mobil keluarga alias low multi purpose vehicle (LMPV) masih tergolong normal.

Salah satu tenaga penjual Toyota mengatakan, diskon ditentukan oleh kemampuan diler sehingga bisa berbeda-beda. Namun di tempatnya potongan harga resmi yang ditetapkan ialah Rp 14 juta.

"Kalau kustomer baru nanya kita kasih Rp 10 juta, tapi kalau nego bisa sampai Rp 14 juta. Itu dari tim harga. Tapi bisa sama saya sampai Rp 23 juta, tapi kalau ada unit fisik Rp 25 juta juga dimakan," kata sales tersebut kepada Kompas.com, Senin (4/5/2020).

Baca juga: Daftar Harga City Car, Kia Picanto Makin Mahal

Pramuniaga tersebut mengatakan, Rp 14 juta ialah diskon normal alias angka pembuka yang diberikan jika kostumer berminat. Tapi di lapangan bisa lebih dari itu, karena para sales mesti bersaing dengan merek lain.

Suzuki All New Ertiga dengan teknologi Smart HybridKompas.com/Setyo Adi Suzuki All New Ertiga dengan teknologi Smart Hybrid

"Awalnya pasti kita kasih segitu karena itu dari tim harga yang menentukan, tapi di lapangan berbeda karena kita kan jualan, semua orang tahu minimal main Rp 20 juta bahkan lebih," katanya.

Mitsubishi Xpander, pesaing terberat Avanza juga tidak memberikan diskon "gila-gilaan" untuk menjaring konsumen. Konsumen bisa dapat diskon lumayan besar tapi untuk produksi 2019.

Baca juga: Menu SUV Murah Jelang Lebaran, Harga Terios Naik

"NIK 2020 belum dapat kalau untuk diskon Rp 20 juta. Tapi kita ada promo lain bisa dapat kaca film dan doorprice," kata wiraniaga Mitsubishi.

Test Drive Mitsubishi XpanderKOMPAS.com/Setyo Adi Test Drive Mitsubishi Xpander

Adapun potongan harga Honda Mobilio, Daihatsu Xenia, dan Wuling Confero berkisar antara Rp 16 juta sampai Rp 18 juta tergantung model dan pilihan warnanya.

Diskon paling tinggi diberikan untuk Suzuki Ertiga, yakni mencapai Rp 30 juta. Diskon hanya berlaku untuk tipe khusus, NIK 2019.

"Stoknya sangat terbatas, tinggal sedikit," kata penjualnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X