Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khusus Tenaga Medis, Kredit Mobil Toyota dengan Bunga 0 Persen

Kompas.com - 04/05/2020, 13:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Selama pandemi, diler dan perusahaan pembiayaan biasanya akan lebih memperketat pengajuan kredit kendaraan baru. Hal ini dilakukan untuk mengurangi risiko gagal bayar yang dialami konsumen karena terdampak Covid-19.

Aturan ini rupanya tidak berlaku di Auto2000 yang menawarkan program ‘Paket Spektakuler Tenaga Medis’, yang memberikan penawaran khusus bagi para dokter, mantri, perawat yang bertugas di Klinik, Puskesmas, dan Rumah Sakit, baik swasta maupun pemerintah.

Lewat program ini, Auto2000 memberikan keringanan dengan opsi bunga 0 persen untuk tenor 1 tahun, bunga 1 persen dengan tenor 2 tahun, dan bunga 2 persen tenor 3 tahun.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan McLaren di Jagorawi Hingga Mobil Hancur

Auto2000 Glodok PlazaKOMPAS.com/Ruly Auto2000 Glodok Plaza

Promo ini berlaku untuk pembelian Agya, Calya, Avanza, Innova, Fortuner, Rush, dan Yaris dengan down payment (DP) 30 persen dan skema Angsuran Dibayar Di Muka (ADDM).

Sebagai contoh untuk pembelian Rush 1.5 S A/T TRD seharga Rp 274,050 juta (OTR DKI Jakarta) dengan bunga 0 persen dan tenor 1 tahun, konsumen cukup membayar DP sebesar Rp 102,268 juta dan cicilan perbulan sebesar Rp 17,503 juta.

Sementara untuk tenor 3 tahun atau 36 bulan, DP yang harus dibayar sebesar Rp 91,382 juta dan cicilan perbulan sebesar Rp 6,617 juta.

Baca juga: Pertamina Kasih Cashback, Harga BBM di Malaysia Rp 4.300 per Liter

Toyota Agya facelift remsi diluncurkan pada Kamis (19/3/2020).KOMPAS.com/Dio Toyota Agya facelift remsi diluncurkan pada Kamis (19/3/2020).

Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000, mengatakan, program ini jadi salah satu bentuk apresiasi pihaknya dalam mengapresiasi perjuangan tenaga medis.

“Harapannya, program ini dapat memberikan kemudahan bagi tenaga medis yang ingin memiliki mobil baru Toyota bermodalkan cicilan ringan per bulan,” ucap Martogi, dalam keterangan tertulis (3/5/2020).

Nantinya sebagai bukti, tenaga medis harus menyertakan kartu identitas atau slip gaji yang terdapat logo Klinik, Puskesmas, atau Rumah Sakit tempatnya bekerja. Untuk dokter yang praktik di rumah, bisa melampirkan surat izin praktik yang masih berlaku.

Baca juga: Kecelakaan Supercar, Jangan Samakan Menyetir Supercar dengan Mobil Biasa

Diler Auto2000 di Grand Depok City yang baru saja diresmikan pada Jumat (17/11/2017).KompasOtomotif/Alsadad Rudi Diler Auto2000 di Grand Depok City yang baru saja diresmikan pada Jumat (17/11/2017).

Program ini tidak berlaku untuk klinik kecantikan, klinik dokter gigi, dan semacamnya. Syarat dan ketentuan lengkap dapat menghubungi cabang Auto2000 terdekat.

Selain untuk tenaga medis, adapula program untuk masyarakat umum yang diberi nama ‘Paket Spektakuler Rate 3,7 persen’, dengan skema bunga 3,7 persen untuk tenor 1 tahun dengan DP 25 persen.

Serta pilihan bunga 3,7 persen flat selama 3 tahun dengan DP 30 persen, khusus untuk pembelian Agya, Calya, Avanza, Innova, Fortuner, Rush, dan Yaris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com