Pilihan Baru Helm dari Bahan Serat Karbon

Kompas.com - 03/05/2020, 18:25 WIB
Helm Jericho Foto: IstimewaHelm Jericho
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Jericho helmet merupakan merek asal Indonesia yang fokus membuat helm dari bahan serat karbon. Desainnya bervariasi mengikuti tren saat ini, baik untuk motor klasik, custom sampai skuter.

Jericho merupakan merek dagang dari PT Jericho Komposit Indonesia. Perusahaan ini awalnya tidak membuat helm, tapi mengerjakan Carbon Fiber Reiforced Plasctic (CFRP) untuk industri.

Baca juga: Selain Pakai Masker, Naik Motor Selama PSBB Juga Wajib Pakai Helm

"Kami memulai aktivitas R&D pada 2012 awalnya mengerjakan CFRP untuk modifikasi otomotif. Sampai pada 2018 kami ingin memiliki produk yang mengekspresikan inti usaha kami, serat karbon, maka diputuskanlah helm serat karbon," tulis Jericho dalam keterangan resmi, Minggu (3/5/2020).

Helm JerichoFoto: Istimewa Helm Jericho

Visi Jericho ialah memproduksi helm karbon yang aman dengan standar SNI, ringan dan kuat, serta yang paling penting ramah kantung. Sebab menjadi rahasia umum, semua yang barbahan dasar karbon biasanya mahal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun misinya, yaitu memenuhi standarisasi helm yang diakui secara internasional mulai dari SNI, SNELL, DOT dan ECE. 

Baca juga: Cara Mudah Mengeringkan Helm Setelah Kehujanan

Untuk 2020, Jericho merilis beberapa model. Mulai dari FF1400 Retro R, SRT 500R, CF 500R dan TX-Slimhead R. Meski modelnya berbeda-beda kesamaannya ialah semuanya raw finishsed, mempertontonkan bentuk asli serat karbon.

Helm JerichoFoto: Istimewa Helm Jericho

Jericho FF1400 Retro R cocok untuk pengguna style sportser dan street fighter. SRT 500R untuk pengguna cafe racer dan skuter, CF 500R untuk pengguna bobber dan skuter, adapun TX-Slimehead R ialah helm retro klasik cocok buat gaya chopper.

Jericho FF1400 Retro R dibanderol antara Rp 2,3-Rp 2,5 juta. Sedangkan SRT 500R, CF 500R dan TX-Slimhead R dibanderol sekitar Rp 1,7 juta - Rp 2,1 juta tergantung tipe.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.