Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Penularan Corona, Wuling Serahkan Donasi 100.000 Masker

Kompas.com - 23/04/2020, 11:08 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors mendonasikan 100.000 masker non medis kepada pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk membantu mengatasi pandemi virus Corona.

Bantuan diberikan simbolis oleh Bambang Sumitro, Human Resources Director Wuling Motors kepada Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB, Ibnu Asur, di Graha BNPB, Jakarta Timur.

Baca juga: Wuling Mulai Setop Produksi untuk Sementara karena Corona

"Dalam situasi yang sulit ini sangatlah penting untuk kita saling membantu satu sama lain. Sebagai wujud kepedulian kami, Wuling turut berkontribusi agar Tanah Air dapat segera pulih dari virus corona," kata Bambang Rabu (22/4/2020).

Wuling Motors mendonasikan lima unit Wuling Confero kepada Rumah Zakat untuk dipakai sebagai ambulans dan mobil klinik.KOMPAS.com/Gilang Wuling Motors mendonasikan lima unit Wuling Confero kepada Rumah Zakat untuk dipakai sebagai ambulans dan mobil klinik.

Selanjutnya, BNPB akan mendistribusikan bantuan tersebut kepada pihak yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

“Kami akan terus berupaya sebaik mungkin untuk bersinergi dengan berbagai pihak, khususnya BNPB untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Tanah Air. Kami berharap agar bantuan ini dapat mendukung BNPB guna melawan wabah global ini,” kata Bambang.

Baca juga: Maksimalkan WFH, Servis Mobil Wuling Bisa di Rumah Saja

Langkah Wuling dengan memberikan donasi masker non medis disambut baik oleh BNPB, Ibnu Asur. Bantuan masker diharapkan akan berguna untuk bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Terima kasih Wuling yang telah membantu upaya Gugus Tugas dalam melawan Covid-19. Semoga langkah ini bisa menginspirasi banyak pihak untuk saling berpartisipasi memutus rantai penyebaran virus corona di Indonesia,” kata Ibnu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com