Kompas.com - 19/04/2020, 17:21 WIB
Game simulasi cover KOMPAS.com/Aprida Mega NandaGame simulasi cover

JAKARTA, KOMPAS.com - Bisa mengemudi kendaraan baik motor maupun mobil, saat ini sepertinya sudah menjadi hal yang sangat penting untuk dikuasi karena tingginya tingkat mobilitas, terutama bagi masyarakat di Jakarta.

Akan tetapi, untuk bisa mengendarai sebuah mobil harus didampingi oleh seseorang yang sudah ahli di bidangnya.

Namun, saat ini belajar teknik dasar mengemudi juga dapat dilakukan dengan cara yang menyenangkan yaitu menggunakan game melalui ponsel.

Saat ini sudah banyak berbagai jenis game simulator yang mengusung konsep belajar mengemudi mobil, yang bisa membuat pengguna memahami teknik dasar mengemudi.

Berikut game simulator yang bisa dimainkan.

1. Dr. Driving

Game simulasi Dr. DrivingKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Game simulasi Dr. Driving

Pada game ini, pengguna seolah-olah ditantang untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi alias SIM. Dr. Driving memiliki beberapa tes dengan tingkat kesulitan masing-masing yang bisa dimainkan oleh pengguna.

Baca juga: Bermain Game Balap Motor buat Usir Jenuh saat PSBB di Rumah

Ada tes memarkir mobil dengan batas waktu yang sudah ditentukan, mengendarai mobil dengan batas kecepatan terbatas, tes untuk menyalip kendaraan dan masih banyak lagi.

2. Driving School

Game simulasi Driving SchoolKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Game simulasi Driving School

Seperti namanya, Driving School merupakan sebuah game yang akan membuat pengguna seakan-akan sedang sekolah menyetir.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X