Kupas Eksterior dan Interior Suzuki XL7, Pendatang di Segmen SUV Murah

Kompas.com - 10/04/2020, 15:12 WIB
Suzuki XL7 dok. Suzuki IndonesiaSuzuki XL7

JAKARTA, KOMPAS.com – Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia, mulai mencari peruntungan di segmen low sport utility vehicle ( LSUV). Model yang ditawarkan yaitu XL7, untuk bersaing langsung dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios, hingga Honda BR-V.

Demi memikat perhatian masyarakat Indonesia, berbagai strategi telah disiapkan Suzuki, termasuk dalam hal desain. Konsumen di Tanah Air, cenderung mengutamakan tampilan ketimbang faktor lain.

Meski sekilas, wajah XL7 ini mirip dengan Ertiga, tetapi banyak perbedaannya. Tentunya daya tarik ini untuk memberikan nilai lebih kepada konsumen.

Suzuki XL7KOMPAS.com/Ruly Suzuki XL7

Lantas, bagaimana tampilan eksterior dan interior Suzuki XL7 ini? Tim redaksi KompasOtomotif kembali diberikan kesempatan untuk melakukan sesi test drive.

Eksterior

Suzuki XL7dok. Suzuki Indonesia Suzuki XL7

Bicara tampilan luar, aura petualang sudah terpancar dari XL7 yang muncul dari desainnya yang macho. Paras muka terlihat agresif di mana wujud grill dipadupadankan dengan sentuhan garis menyambung di antara lampu utama.

Sistem pencahayaan sudah dilengkapi dengan LED, sehingga daya sorot saat suasana gelap jadi lebih maksimal.

Kesan macho-nya tidak berhenti sampai disitu saja, bemper depan diberi aksen pelindung di bagian bawah sebagai identitas mobil adventure.

Beralih ke bagian samping, yang paling utama terdapat garis dari ujung pilar A ke B sehingga memberikan kesan sporty.

Suzuki XL7dok. Suzuki Indonesia Suzuki XL7

Ciri khas lain dari penampilan sebuah SUV yang juga disematkan pada XL7 adalah penambahan over fender depan belakang berkelir hitam yang kontras dengan warna body. Plus, penyematan side skirt, roof rail dan spoiler belakang sebagai penyempurna.

Tampak samping dari Suzuki XL7KOMPAS.com/Ruly Tampak samping dari Suzuki XL7

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X