Daftar Motor Bekas 2-Tak Murah, Ada RX-King hingga Ninja R 150

Kompas.com - 08/04/2020, 07:12 WIB
Ilustrasi Yamaha RX-King OLXIlustrasi Yamaha RX-King

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski masa jayanya sudah berlalu, sepeda motor 2-tak masih memiliki penikmat atau loyalis. Bahkan, beberapa model tertentu kerap jadi buruan.

Hal ini dikarenakan motor 2-tak menyajikan sensasi berkendara dan kepemilikan yang berbeda. Tak jarang juga pencinta roda dua yang enggan untuk beralih atau paling tidak masih menyimpan kendaraan tersebut.

Itulah salah satu alasan harga motor bekas 2-tak di pasaran masih terbilang stabil.

Namun, cukup sulit untuk mencari motor bekas 2-tak yang prima atau siap pakai. Endang Samsudin dari Iwan Motor menyebutkan, hal itu dikarenakan rata-rata motor dijual langsung secara perorangan.

Baca juga: Daftar Harga Motor Bebek Bekas di Bawah Rp 5 Jutaan

Suzuki Satria 2-takAndi Panser/Blue Tech Suzuki Satria 2-tak

"Masih ada (motor 2-tak) seperti Ninja R dan Ninja RR, tapi memang tidak begitu banyak, jarang di showroom. Biasanya langsung perorangan karena sekarang sudah jadi motor hobi," katanya kepada Kompas.com.

Dilansir dari berbagai sumber, pilihan untuk motor 2-tak memang tak begitu banyak. Namun, setidaknya ada lima model yang biasanya ditawarkan dengan harga Rp 15 jutaan ke bawah.

Misalnya Yamaha RX-King produksi 2000-an, rata-rata dihargai Rp 10 jutaan sesuai dengan kondisi unit dan kelengkapan surat jalannya. Jika keadaan motor masih sangat baik, harganya bisa melambung tinggi sampai Rp 50 jutaan.

Kemudian, ada juga Suzuki Satria 120R dan RU 120 yang diproduksi sekitar tahun 2003-2004. Motor yang sempat diramaikan oleh kawula muda ini dipasarkan seharga Rp 9 juta sampai Rp 15 jutaan.

Baca juga: Daftar Menu Motor Sport Bekas di Bawah Rp 10 Juta

Yamaha F1ZRAinto Harry Budiawan Yamaha F1ZR

Berikut daftarnya:

Yamaha F1ZR 2004: Rp 8 jutaan
Yamaha RX-King 1992-2002: Rp 10 juta
Suzuki Satria 120R (2003): Rp 9 juta
Suzuki Satria RU 120 (2004): Rp 12 juta
Kawasaki Ninja R 150 (2010): Rp 15 juta



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X