GP Catalunya Terancam Ditunda, Jadwal MotoGP 2020 Makin Mundur

Kompas.com - 07/04/2020, 12:01 WIB
Marc Marquez dan Jorge Lorenzo saat sesi tes resmi di Catalunya. Speedweek.comMarc Marquez dan Jorge Lorenzo saat sesi tes resmi di Catalunya.
|

CATALUNYA, KOMPAS.com - Setelah Jerez dan Le Mans mengumumkan menunda gelaran MotoGP, kini giliran Catalunya, Spanyol, yang kemungkinan besar bakal ditunda imbas dari pandemi covid-19 atau virus corona.

Dorna memang belum resmi mengumumkan penundaan Catalunya, namun pemerintah daerah melalui Gerard Figueras, Sekretaris Jenderal Catalunya di bidang olahraga, mengatakan bakal ditunda.

Baca juga: Vinales Sudah Yakin Menang Sejak GP Catalunya

"Baik GP F1 Spanyol (sudah ditunda) maupun MotoGP Catalunya tidak akan diadakan pada tanggal yang dijadwalkan. Sampai hari ini, keputusan untuk membatalkan dua acara belum dibuat, tetapi kami menunggu jika jadwalnya bisa dipindahkan," kata Gerard mengutip Crash.net, Selasa (7/4/2020).

Vinales yakin bisa menang sejak GP Catalunya.MotoGP Vinales yakin bisa menang sejak GP Catalunya.

Catalunya direncanakan menggelar balapan pada 7 Juni 2020. Seri ini akan menjadi seri kelima setelah sebelumnya Dorna beberapa kali merombak jadwal. Catalunya akan digelar setelah Qatar, Jerez, Le Mans, Mugello (Italia).

Baca juga: Imbas Pandemi Corona, Dorna Bakal Bantu Gaji Tim Satelit MotoGP

Jika memang Catalunya nantinya juga ditunda maka jadwal MotoGP 2020 semakin mundur.
Dengan asumsi Mugello dan Catalunya dibatalkan, maka putaran pembukaan akan kemungkinan baru digelar pada 21 Juni 2020.

Walaupun melihat situasi terkini GP Jerman tampaknya juga mungkin sulit terealisasi. Sebabnya Jerman kini merupakan negara Eropa dengan jumlah kasus covid-19 terbanyak ketiga setelah Italia dan Spanyol.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Crash
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X