Siasati WFH, Bisa Mulai dengan Merencanakan Touring

Kompas.com - 04/04/2020, 09:42 WIB
Aden dan Melky Touring Motor KOMPAS.com/AlexAden dan Melky Touring Motor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagian pencinta roda dua mungkin sudah gatal ingin melakukan perjalanan jarak jauh alias touring. Sayangnya, kegiatan tersebut tidak memungkinkan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 sekarang ini.

Setiap warga diminta untuk tidak bepergian dan bekerja dari rumah atau work from home ( WFH). Sudah lebih dari dua pekan WFH dan situasi ini diperpanjang sampai wabah virus corona menghilang.

Baca juga: Bersihkan Helm dari Sisa Lem Action Cam Bisa Atasi Bosan saat WFH

Arbi Darmawan, dari divisi touring Honda MegaPro Club (HMPC) Jakarta, mengatakan, untuk menyiasati WFH, tidak ada salahnya melakukan persiapan untuk touring. Optimistis saja wabah ini akan segera berakhir.

PCX Luxurious Touring PCX Luxurious Touring

"Bisa dimulai dari mencuci perlengkapan berkendara, mulai dari helm, sarung tangan, celana touring, sepatu touring, hingga motornya sekalian," ujar Arbi, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Arbi menambahkan, mesin juga perlu dilakukan perawatan. Meski sekarang ini jarang atau bahkan tidak pernah digunakan, tidak ada salahnya jika diganti olinya, saringan udara, dan busi. Menurut Arbi, semua itu masih bisa dilakukan sendiri di rumah.

Baca juga: Maksimalkan WFH, Servis Mobil Wuling Bisa di Rumah Saja

"Selanjutnya, baru mulai rencana perjalanannya. Tentukan tujuan touring ke mana, mulai cari tahu ada apa saja di sana. Tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi atau mungkin wisata kuliner," kata Arbi.

Arbi mengatakan, lebih baik merencanakan dengan matang dari sekarang. Jadi, ketika wabah virus corona sudah menghilang, perjalanan atau touring bisa segera dilakukan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X