Tren Modifikasi Motor Mini Kawasaki KSR, Banyak yang Utak-atik Mesin

Kompas.com - 31/03/2020, 11:22 WIB
Kawasaki KSR Instagram @ksr_racing_hobbies_Kawasaki KSR

JAKARTA, KOMPAS.com - Modifikasi sepeda motor bisa dilakukan untuk semua jenis, tak terkecuali motor mini seperti Kawasaki KSR.

KSR yang dipasarkan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia sejak 2011 memiliki tampilan seperti motor trail. Namun, dengan penggunaan ban aspal, motor mini ini menjadi bergaya supermoto.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Kawasaki KSR

Erik Budiharjo, dedengkot Kawasaki KSR Community (KKC) Jabodetabek, mengatakan, tren modifikasi pada KSR tidak begitu banyak melakukan ubahan pada bagian eksterior alias tampilan luarnya.

Kawasaki KSRInstagram @ksr_racing_hobbies_ Kawasaki KSR

"Biasanya, pada larinya ke arah mesin. Sebab, bodinya sudah cukup baik desainnya, enak dilihat juga," ujar pria yang akrab disapa Mbah tersebut, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Mbah menambahkan, ubahan di bagian mesin secara spesifik adalah melakukan peningkatan kapasitasnya. Diketahui, kapasitas mesin KSR adalah 110 cc.

Baca juga: Kawasaki KSR, Motor Mini yang Banyak Diminati

Mesin ini mampu hasilkan tenaga hingga 8,4 tk pada putaran 8.000 rpm dan torsi sebesar 8,6 Nm pada 6.000 rpm.

"Rata-rata kapasitas mesinnya dinaikkan menjadi 125 cc. Baru menaikkan kapasitasnya saja, belum sampai sekelas bore up. Ganti head blok mesin pakai punya Kawasaki Athlete," kata Mbah.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X